Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Perusahaan penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi Alita siap menerapkan standar internasional dalam keamanan informasi setelah berhasil memperoleh Sertifikasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi atau lebih dikenal dengan Information Security Management Systems (ISMS) ISO 27001.

Sertifikasi ISMS ini merupakan gambaran bagaimana sebuah perusahaan bisa melindungi serta memelihara kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi.

“Sertifikasi ini diperoleh atas komitmen perusahaan dalam mengelola serta mengendalikan risiko keamanan informasi. Standar operasional prosedur perusahaan harus berjalan sesuai dengan standar keamanan siber, salah satunya mengacu pada ISO 27001,” ujar Fita Indah Maulani, Head of Corporate and Marketing Communication PT Alita Praya Mitra.

Baca juga:   Cara Daftar Lowongan Kerja Kedubes AS, Gaji Rp341 Juta

Dengan mengantongi ISO 27001:2013, saat ini Alita telah menetapkan persyaratan untuk menetapkan, menerapkan, memelihara dan terus meningkatkan sistem manajemen keamanan informasi dalam konteks organisasi. Ini juga mencakup persyaratan untuk penilaian dan penanganan risiko keamanan informasi sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Menurut Fita, gelombang transformasi digital saat ini harus memperhatikan sisi keamanan. Keamanan informasi menjadi tanggung jawab semua pihak dalam perusahaan, perlu ditumbuhkan kesadaran pada seluruh sumber daya manusia mengenai pentingnya menjaga data privasi perusahaan dan pelanggan serta mengetahui tentang keamanan siber.

Baca juga:   Cara Download Story Instagram, Praktis dan Mudah Dilakukan

Perusahaan harus menerapkan sebuah sistem keamanan yang mampu melindungi data-data perusahaan. Serta, juga harus menerapkan teknologi keamanan yang tepat untuk melindungi data dan bisnis perusahaan di era digital.

Dalam menjaga data makin aman di era digital, perusahaan perlu memiliki lebih dari satu tempat penyimpanan, di mana satu lokasi khusus untuk menyimpan data-data penting dan terenskripsi, dan lokasi lain untuk menyimpan data lainnya, atau digunakan sebagai sistem cadangan untuk menjaga keandalan operasional perusahaan.

PT Alita Praya Mitra saat ini telah mengantongi tiga standar internasional melalui sertifikasi ISO, yaitu ISO 9001:2015, ISO 45001:2018, dan ISO 27001:2013.

Baca juga:   Lebih Fresh, Google Penelusuran Punya Tampilan Baru



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: