Teknologi


Kamera P50 Pro

Alkindyweb.com – Setelah penantian berbulan-bulan, akhirnya Huawei P50 Pro segera hadir secara resmi di Indonesia, tepatnya 11 Februari 2022 mendatang.

Secara kemampuan P50 Pro mengandalkan sektor kamera dengan membawa teknologi Dual-Matrix, yang diklaim mampu memberikan pengalaman fotografi paling nyata bagi konsumen di Indonesia.

Kamera utama Huawei P50 Pro terdiri dari dua kamera True-Chroma (Colour dan MONO) dan sensor warna multi-spektrum.

Selain itu, terdapat kamera periskop telefoto di sampingnya mampu melakukan zoom hingga 200 kali.

Baca juga: Amblasnya Penjualan Huawei Mendorong Kinerja Apple dan Qualcomm

Seluruh fitur flagship tersebut merupakan perpaduan berbagai teknik kecerdasan Huawei dalam memaksimalkan keunggulan dari Huawei XD Optics, yang mampu hadirkan pengalaman fotografi dan video otentik bagi penggunanya.

Baca juga:   HMD Global Pastikan Pembaruan Keamanan untuk Nokia

Sekedar informasi Huawei XD Optics merupakan sistem inclusive image signal reproduction pertama di industri smartphone. XD Optics secara efektif dapat mengoreksi perbedaan optik dan mengembalikan detail pada gambar untuk meningkatkan akurasi sinyal gambar.

Kadang kala, lensa optic bekerja dengan tidak begitu optimal, hal ini disebabkan karena transmisi cahaya akan dipengaruhi oleh dispersi, aberasi sferis & aberasi kromatik, serta lain sebagainya. HUAWEI XD Optics mampu mengembalikan sinyal yang hilang tersebut, di mana ini bukanlah sistem kamera yang berdiri sendiri, melainkan lensa dengan unit kamera.

Integrasi tersebut mengaplikasikan prinsip reversibilitas untuk menganalisa berapa banyak energi yang hilang dari panjang gelombang yang melewati lensa.

Baca juga:   Cara Menggunakan Real Tone Filters Google Foto

Lalu penambahan Huawei XD Optics juga memungkinkan 25 persen sinyal gambar dapat pulih untuk mengoreksi perbedaan optik dan produksi detail gambar yang lebih baik.

Dikombinasikan dengan ISP processing, sistem filter warna terbaru, True-Chroma Image Engine dan teknologi Super HDR memungkinkan P50 Pro mempertahankan sinyal gambar sebesar 81 persen.

Selain kamera, P50 Pro tidak hanya memiliki resolusi yang lebih tinggi dibandingkan kamera berwarna, tetapi juga menangkap gambar bercahaya rendah dengan noise lebih sedikit. Ketika mengkombinasikannya dengan Huawei XD Optics, fitur kamera tersebut membantu meningkatkan resolusi gambar yang dihasilkan.

Baca juga: Huawei Bersama Ditjen Diktiristek Kolaborasi Bangun Talenta Digital

Baca juga:   Selain RAM Besar Ini Keunggulan Lain Infinix Note 10 Pro

Dan sektor kekuatan kamera juga disokong dengan pemrosesan AI RAW dual-channel dan smart scenario recognition engine untuk memasukkan beberapa frame yang diambil dengan pengaturan eksposur berbeda ke dalam jaringan AI RAW untuk AI fusion. Hal ini memungkinkan detail gambar diproses lebih baik.

Selain itu, dilakukan pula upgrade Huawei XD Fusion Image Engine menjadi XD Fusion Pro. Bersama dengannya, kamera utama dan monochrome pada P50 Pro terintegrasi untuk mencapai kebutuhan cahaya yang lebih baik sekaligus menghasilkan gambar detail yang jauh lebih baik bahkan saat gambar diambil di lingkungan dengan tingkat pencahayaan rendah.

Hosting Unlimited Indonesia



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: