Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Line menghadirkan fitur baru untuk Line Official Account, yakni OA Call. Fitur OA Call memungkinkan pelaku bisnis di Line Official Account, untuk membuka layanan panggilan Line gratis, baik melalui panggilan suara maupun panggilan video.

Trisnia Anchali Kardia, Sales Director Line Indonesia mengatakan, di masa pandemi saat ini dunia usaha menjadi salah satu sektor yang terkena dampak yang berat. Oleh karena itu, Line memberikan dukungan bagi sektor dunia usaha agar bisnis mereka bisa tetap berjalan melalui ragam inovasi di dalam aplikasi Line.

“Salah satunya melalui Line Official Account yang hadir dengan fitur baru OA Call yang dapat menghubungkan pebisnis dengan pelanggan mereka secara langsung dan gratis, baik melalui panggilan suara maupun video,” ujar Trisnia.

Dijelaskan Trisnia, penguna aplikasi Line yang juga menjadi pelanggan suatu brand bisnis tertentu pun kini dapat membuat panggilan langsung ke Line Official Account.

Baca juga:   Samsung Galaxy View 2 Telah Diumumkan, Hadir dengan Layar 17,3 Inci dan Chip Exynos 7884

“Dunia usaha dapat memanfaatkan Line Official Account tidak hanya sebagai pendukung agar usaha mereka bisa tetap berjalan, tetapi juga menjadi sarana untuk menjadi lebih dekat dengan pelanggan terlebih di masa pandemi Covid-19, meskipun pengguna masih harus menjaga jarak,” tambahnya Trisnia.

Trisnia menambahkan, fitur OA Call juga tidak hanya mendukung komunikasi yang lebih efektif karena pengguna dapat dengan mudah berkomunikasi tentang masalah mendesak melalui panggilan telepon, tetapi juga dapat menjawab kebutuhan penyampaian pesan yang sulit disampaikan melalui pertukaran pesan.

Berikut Cara Mengaktifkan Fitur Line Call untuk Official Account

Pelaku dunia usaha yang telah memiliki Official Account di Line perlu melakukan pengaturan sederhana agar pelanggan dapat melakukan panggilan Line.
Cara untuk mengaktifkan fitur OA Call juga sangat mudah. Pengguna dapat melakukan pengaturan melalui Aplikasi Line Official Account atau Halaman Web Official Account (manager.line.biz) dengan cara berikut:

Baca juga:   AWS Ungkap Banyak Serangan Malware Targetkan Organisasi Bantuan Ukraina

Melalui aplikasi Line Official Account:

1. Buka pengaturan obrolan di Tab “Obrolan”.
2. Klik tab “Telepon” dari menu pengaturan obrolan.
3. Aktifkan button “Panggilan Suara” untuk mengaktifkan fitur Line Call. Pengguna juga dapat menyalakan “Panggilan Video” bila perlu.
4. (Meskipun pengguna telah mengaktifkan fitur Panggilan Video, pengguna nantinya akan memiliki pilihan untuk menggunakan fitur video atau tidak ketika melakukan panggilan).

Melalui Halaman Web Line Official Account 

1. Buka pengaturan obrolan di menu “Obrolan”.
2. Klik tab “Pengaturan Obrolan”(a) lalu pilih tab “Telepon”(b) dari menu pengaturan obrolan.
3. Pada pengaturan “Panggilan Suara”, pilih “Nyalakan” untuk mengaktifkan fitur LINE Call. Anda juga dapat menyalakan “Panggilan Video” bila perlu.
4. (Meskipun Anda telah mengaktifkan fitur Panggilan Video, pengguna nantinya akan memiliki pilihan untuk menggunakan fitur video atau tidak ketika melakukan panggilan).

Baca juga:   How to Make Website WCAG Compliant?

Baca Juga :Line Sediakan FItur Memo Keep untuk Simpan Data Chat

Selain itu, pebisnis juga memiliki pilihan untuk membuka OA Call setiap saat atau hanya pada saat-saat tertentu. Melalui pilihan ini, pelaku bisnis bisa menyesuaikan OA Call dengan jam kerja atau usaha mereka.

Line Official Account merupakan bagian dari layanan Line for Business yang sudah hadir sejak 2012 lalu dan bisa menghubungkan bisnis dengan pelanggan baik secara online maupun offline.

Di Indonesia, lebih dari 2,9 juta Line Official Account sudah hadir, mulai dari bisnis besar bertaraf internasional hingga Usaha Kecil dan Menengah (UMKM). Oleh karena itu, fitur OA Call ini akan dapat menghubungkan banyak pebisnis dan pelanggan serta dapat meminimalisir kontak langsung di masa pandemi Covid-19.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: