Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Samsung baru saja memperkenalkan smartphone baru Galaxy A52 dan Galaxy A72 untuk konsumen Indonesia. Keduanya sudah dibekali perlindungan IP67 atau water and dust resistance. Dengan begitu, ponsel bisa menemani pengguna dalam segala kondisi, baik hujan atau berdebu.

Smartphone yang diluncurkan pekan ini diklaim perusahaan, mendapatkan animo positif yang ditandai dengan sold out-nya Galaxy A52 di shopee dan A72 di Blibli di hari pertama penjualan.

“Kami sangat berterima kasih dengan animo masyarakat Indonesia akan hadirnya smartphone terbaru kami, yaitu Galaxy A32|A52|A72. Fitur water and dust resistance IP67 pada Galaxy A52|A72 menjadi salah satu fitur yang sangat disambut sangat baik oleh Gen-Z dan Millennial yang memiliki mobilitas tinggi dan gemar berkreasi tanpa batas.” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Water & Dust Resistance

Salah satu fitur yang dihadirkan oleh Samsung Galaxy A52|A72 adalah perlindungan dari air dan debu dengan grade IP67. Perlindungan ini memungkinkan Galaxy A52|A72 tahan terhadap air dan mampu dibawa menyelam pada kedalaman 1 meter, selama 30 menit. Pertama pada perangkat smartphone di kelasnya, kehadiran fitur IP67 menjadi sebuah jendela baru bagi pengguna untuk melewati batas-batas yang ada saat mereka beraktivitas sehari-hari seperti, saat menikmati konten yang Awesome di kamar mandi atau di dapur, saat harus menerjang hujan ketika di jalan, hingga beragam aktivitas yang beresiko terkena air dan debu.

Baca juga:   Dana Lakukan Pembaruan Fitur Kirim Uang

Dengan fitur IP67, pengguna tidak perlu ragu untuk mengambil konten-konten di bawah rinai hujan, demi mendapatkan konten yang unik atau out of the box. Atau mau sekedar menerobos hujan, tidak perlu khawatir perangkat smartphone akan rusak ketika ditaruh di saku, atau mengangkat telepon penting ketika sedang menerobos hujan.

Setelah berbasah-basahan, pastikan untuk mengeringkan Galaxy A52|A72 sebelum melakukan pengisian daya, pastikan indikator berlogo tetesan air di sebelah kanan-atas layar sudah hilang ketika ingin mencolok charger.

Berikut tiga ide konten yang bisa kalian explore menggunakan kamera Galaxy A52|72 dengan IP67:

  1. Abadikan Dunia Bawah Air – Punya aquarium di rumah? Kalau punya, cobain bikin dekorasi di bawah air dan foto menggunakan quad camera 64MP Galaxy A52|A72 untuk membuat konten ala-ala istana bawah laut. Explore berbagai angle dan dapatkan hasil yang detail dan tajam menggunakan lensa Macro 5MP (F2.4).
  2. Bikin Video Super Slowmo Hujan yang Dramatis – Dengan fitur IP67, kalian bisa rekam video super slow motion dengan resolusi HD 960 fps di bawah air hujan dan bikin video tanpa khawatir smartphone rusak karena terciprat air.
  3. Bikin Foto Splashy – Kalian juga bisa bikin cipratan air (Splashy) jadi konten kekinian. Setelah hujan reda, pastinya kita menemukan banyak genangan air di jalanan. Dekatkan Galaxy A52 atau A72 ke genangan air dan minta teman untuk lari melewati genangan tersebut. Cekrek! Jadi deh konten Splashy yang Awesome.
Baca juga:   Percepat Transformasi Digital, Menkominfo Dorong Konsolidasi Tata Kelola SKKL

Dirilis berbarengan, trio Samsung Galaxy A32, A52, dan A72 hadir dengan empat pilihan warna yaitu, Awesome Violet, Awesome Blue, Awesome Black, dan Awesome White.

Untuk harga, Samsung Galaxy A32 bisa dipesan dengan harga Rp3.599.000 (6/128GB) dan Rp3.799.000 (8/128GB). Samsung Galaxy A52 dijual seharga Rp4.999.000 (8/128GB) dan Rp5.399.000 (8/256GB), sedangkan Samsung Galaxy A72 dibanderol Rp5.999.000 (8/128GB) dan Rp6.399.000 (8/256GB).



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: