Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Apple telah lama dikabarkan sedang mengerjakan iPad Pro dengan layar mini-LED dan kini sebuah laporan baru mengklaim bahwa itu akan diluncurkan pada kuartal pertama 2021. 

Menurut DigiTimes, Apple telah memperluas rantai pasokannya untuk layar dan panel sentuh. Dengan strategi ini, pembuat layar BOE juga telah menerima persetujuan untuk memasok panel layar untuk iPhone dan GIS akan menyediakan panel sentuh untuk iPhone dan iPad Pro. 

GIS (General Interface Solutions) telah mengalokasikan sekitar $ 76,3 juta untuk investasi di China. Investasi ini akan membantu GIS untuk memperluas operasi di anak perusahaannya di Chengdu. Apple telah mengerjakan tampilan mini-LED selama beberapa waktu sekarang dan total ada enam produk yang akan diproduksi mulai dari iPad hingga Mac. 

Baca juga:   Ini Fitur WhatsApp yang Bakal Hadir

Apple akan mempercepat adopsi panel mini-LED karena kinerjanya lebih baik dari yang diharapkan dalam pengujian saat ini.  Hambatan utama untuk adopsi adalah proses pembuatan LED mikro yang rumit.

Peningkatan kapasitas pasokan dan persaingan di antara pemasok dilaporkan akan mendorong biaya Apple untuk layar mini-LED mati dari $ 75- $ 85 turun menjadi sekitar $ 45. 30-40 persen iPad yang dikirim pada 2021 mungkin menampilkan teknologi layar baru, bersama dengan 20-30 persen MacBook. 

Selain DigiTimes, rencana peluncuran iPad Mini juga dicetuskan oleh analis pasar Ming-Chi Kuo. Menurut Kuo, Apple akan mengganti ukuran tabletnya. Sebelumnya iPad mini berukuran 7,9 inch, namun generasi berikutnya akan hadir dalam ukuran antara 8,5 – 9 inch.

Baca juga:   Terpisah dari Huawei, Honor Mulai Jalin Kemitraan dengan Intel dan Qualcomm

Kuo menambahkan bahwa iPad Mini terbaru dibanderol lebih terjangkau dari sebelumnya. Kuo mengatakan Apple ingin mengulang kesuksesan strateginya pada iPhone SE 2020 yang mendapatkan respon positif di pasar. iPad Mini diprediksi akan meluncur awal tahun 2021. Sebelumnya Apple akan merilis iPad anyar berukuran 10,8 inch. Ukuran ini juga meningkat dari sebelumnya 10,2 inch.

Selain iPad baru, Kuo turut melaporkan bahwa Apple menyiapkan kacamata augmented reality (AR). Perangkat tersebut akan diluncurkan pada 2022.

Memang kabar kehadiran kacamata AR Apple sudah berhembus sejak lama. Namun makin mendekati kenyataan setelah Apple resmi mengumumkan aksi akusisi perusahaan virtual reality NextVR.

Baca juga:   Selular Editor’s Choice 2020: Most Valuable Smartphone

Sebelumnya, Apple telah diberikan hak paten untuk gelang kebugaran yang mungkin menggunakan mikro-LED, tetapi tidak ada konfirmasi apakah perusahaan tersebut benar-benar berencana untuk memasuki segmen tersebut. Apple juga dapat menggunakan panel layar LED mikro untuk Apple Watch generasi ketujuh.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: