Teknologi


Alkindyweb.com – Apple iPhone 15 kabarnya akan hadir dengan lensa periskop yang mendukung zoom optik 10x. Teknologi ini sebenarnya sudah dirumorkan sejak dua tahun lalu.

Analis Ming-Chi Kuo, pada 2020 telah memperkirakan bahwa iPhone 13 akan menampilkan lensa periskop. Namun, prediksi itu tidak pernah membuahkan hasil.

Dan Pada 2021, Kuo menyatakan bahwa Apple akan meluncurkan lensa periskop di iPhone 15. Sekarang, secuil informasi menarik menunjukkan bahwa lensa periskop akan tersedia setidaknya di salah satu model iPhone 15 yang akan datang.

Lensa periskop mengacu pada pengaturan telefoto panjang yang berada di dalam modul kamera ponsel. Ini meningkatkan kemampuan zoom keseluruhan perangkat.

Baca juga:   Aktor Eddie Redmayne, Dokumentasikan dengan Oppo Find X5 Pro

Dalam laporan baru oleh MacRumors, analis Jeff Pu mengulangi spekulasi Kuo. Menurut Pu, setidaknya satu dari iPhone yang akan diluncurkan pada 2023, dapat menampung lensa periskop.

Lensa dilaporkan akan menawarkan kemampuan zoom yang lebih baik dari pendahulunya. Selanjutnya, analis menyarankan bahwa lensa periskop akan memberikan kemampuan zoom 10x yang mengesankan.

Untuk mengingat, iPhone 13 datang dengan 3x zoom. Industri smartphone tidak asing dengan lensa periskop. Unggulan Android telah menampilkan lensa telefoto untuk waktu yang lama. Faktanya, ini adalah salah satu fitur paling menonjol dari Samsung Galaxy S21 Ultra.

Baca juga:   Nokia 9.3 PureView Meluncur Akhir Tahun

iPhone 15 dijadwalkan untuk resmi pada tahun 2023. Ini akan memberi Apple cukup waktu untuk mempersiapkan peluncuran iPhone pertama yang dilengkapi lensa periskop ke pasar.

Sayangnya, masih belum jelas model iPhone 15 mana yang akan mengemas lensa periskop. Namun, 91mobiles berspekulasi bahwa itu bisa menjadi model iPhone 15 Pro atau iPhone 15 Pro Max, atau keduanya.

Sejauh ini detail tentang seri iPhone 15 masih sedikit dan jarang informasinya. Namun laporan sebelumnya bahkan mengklaim bahwa raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino akan membuang slot kartu SIM pada iPhone 15 Pro.

Baca Juga:Apple iPhone 15 Pro Tak Akan Dilengkapi Slot Kartu SIM Fisik

Baca juga:   Cara Membuat Chatbot WhatsApp, Cocok untuk Nomor Bisnis Anda

Perkembangan baru mengungkapkan bahwa iPhone yang akan datang menggantikan guntingan punch-hole. Selain itu, iPhone 14 kemungkinan akan menampilkan kamera utama 48MP. Panel belakang akan menampung dua kamera 12MP.

Di muka, ponsel ini kemungkinan akan menampung penembak 12MP untuk selfie dan panggilan video.

iPhone 15 dapat menampilkan layar 6,1 inci, dan mungkin akan mengemas chip Apple A14 Bionic, ditambah dengan RAM 8GB. Sementara kapasitas baterai digadang-gadang memiliki kapasitas 4200mAh.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: