Teknologi


Jumlah Pengguna Meningkat, Dana Catat 7 Juta Transaki Setiap Hari
Jumlah Pengguna Meningkat, Dana Catat 7 Juta Transaki Setiap Hari

Alkindyweb.com – Pengguna Dana dikabarkan tembus 100 Juta, berdasarkan pantauan Dana, jumlah transaksinya setiap hari mencapai 7 juta transaksi yang tersebar di seluruh Indonesia, untuk memenuhi beragam kebutuhan, aktivitas, dan hiburan masyarakat.

Capaian ini melanjutkan kinerja positif di 2021, dengan pertumbuhan jumlah pengguna sebesar 90% sekaligus menjadi milestone bagi perjalanan Dana sejak resmi diluncurkan pada akhir 2018.

Hal tersebut diungkapkan Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA, dijelaskan Vince, dari segi dukungan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Dana juga secara akumulatif menggerakan lebih dari 400.000 UMKM yang makin percaya diri untuk berbisnis secara digital berkat verifikasi yang mudah.

Baca juga:   Video: Shopee PHK Karyawan, Ada Apa Dengan Shopee!

Dengan memanfaatkan Dana Bisnis, para pelaku UMKM tersebut berhasil menikmati lonjakakan transaksi hingga 35% dan terjadi 15 juta transaksi Dana Bisnis melalui QRIS.

Baca Juga: Jumlah Pengguna Naik Signifikan, Ini Penyebab Dana Diandalkan

Dana juga menghadirkan fitur Katalog Produk yang memungkinkan pelaku usaha memajang daftar barang usahanya secara digital dan membagikannya ke calon pembeli.

Kehadiran fitur ini sangat dirasakan manfaatnya oleh pelaku usaha yang terindikasi dengan adanya 5.000 katalog produk yang dibagikan sepanjang tahun lalu.

“Dana juga melihat kini pengguna makin familiar dengan penggunaan QRIS dengan dompet digital Dana. Ada lebih dari 31 juta transaksi menggunakan QRIS di tahun lalu,”ungkap Vince.

Baca juga:   Akhirnya Penjualan Ponsel di Pasar Terbesar kedua di Dunia Juga Anjlok

Berkat ekosistem terbuka dan online QR, Dana juga berhasil menggenapkan jumlah merchant online-nya menjadi total 5.000 mitra. Sebabnya, Dana memungkinkan integrasi yang mudah bagi mitra dan pengguna dapat menerima pembayaran dari berbagai dompet digital.

Sementara dari sisi kemudahan bagi pengguna, hadirnya tambahan kolom ‘Favorit’ pada fitur Kirim Uang di tahun lalu ikut mempercepat proses pengiriman uang.

Baca Juga: 19 Game Penghasil Uang untuk Isi Saldo DANA hingga OVO di Akhir Pekan

Hingga akhir 2021, Dana mencatat ada lebih dari 350 juta total transaksi dengan menggunakan fitur Kirim Uang dengan rata-rata 30 juta transaksi per bulan yang dilakukan dengan dompet digital Dana.

Baca juga:   Meta Dilaporkan Hentikan Portalnya untuk Konsumen Karena akan Fokus Pada Segman Bisnis

Selain itu, transaksi pengguna juga dirasakan makin aman dengan jaminan Dana Protection. Setidaknya, lebih dari 21 juta transaksi yang berhasil diproses dan dilindungi dengan Dana Protection di tahun lalu.

 

Hosting Unlimited Indonesia



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: