Teknologi


Menengok Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra yang Meledak Baru-baru Ini
Menengok Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra yang Meledak Baru-baru Ini

Alkindyweb.com – Xiaomi Indonesia telah lakukan pembicaraan secara khusus kepada Bryan Ferguson, selaku pengguna smartphone Mi 11 Ultra yang ramai dikabarkan meledak. Namun berbicara mengenai peledakan, sebenarnya seperti apa spesifikasi yang diusung Xiaomi Mi Ultra 11.

Berkaca pada saat diluncurkan tahun lalu, pihak Xiaomi menyebutkan bahwa Mi 11 Ultra menghadirkan inovasi terbaik dari sisi prosesor, kamera, baterai, dan layar. Smartphone ini merupakan perangkat flagship Xiaomi yang pertama kali diperkenalkan pada Maret 2021.

Baca Juga:5 Kasus HP Meledak Selain Kasus HP Xiaomi Mi 11 Ultra yang Viral

Saat itu Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, menuturkan bahwa Mi 11 Ultra bukan hanya puncak dari inovasi, produk ini mencakupi visi Xiaomi untuk menantang batasan dan melakukan terobosan.

Baca juga:   Chrome Versi Mobile Dapat Deteksi Peretasan Password

Hadir sebagai perangkat kelas flagship, Xiaomi membenamkan Snapdragon 888 di smartphone ini. Perangkat dengan RAM 12GB dan memori internal.
Dari sisi desain, Xiaomi menggunakan bahan keramik di bodinya dan sudah dibekali dengan sertifikasi IP68.

Mi 11 Ultra memiliki layar AMOLED berukuran 6,81 inci dan beresolusi 2K dengan empat sisinya yang melengkung.

Sebagai tambahan, ada pula layar AMOLED berukuran 1,1 inci yang berada di modul kamera belakang untuk menampilkan informasi sekaligus panduan mengambil gambar.

Sesuai namanya, Mi 11 Ultra didukung deretan fitur mumpuni. Mulai dari refresh rate layar 120Hz, perlindungan Gorilla Glass Victus, dukungan Dolby Vision, ditambah dual speaker dari Harman Kardon.

Baca juga:   Detail Chipset Qualcomm Snapdragon Wear 5100 Series Bocor

Sebagai penunjang performanya, Mi 11 Ultra mempunyai baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah mendukung fast charging 67W untuk pengisian daya dengan kabel maupun nirkabel.

Xiaomi juga membenamkan three-phase cooling technology untuk mengurangi panas berlebih

Mengapa meledak?
Dengan melihat spesifikasi di atas menjadi pertanyaan kenapa smartphone premium ini bisa meledak?

Melaui insta story, Bryan Ferguso sang pemilik menuturkan bahwa hanya beberapa part yang terbakar. Ia juga mengakui bahwa penyebab smartphonenya meledak karena secara teknis ada potensi terkena lembab yang ternyata smartphonenya pernah service LCD.

Baca Juga:Review Xiaomi 11 Ultra: Spesifikasi Tinggi dan Fitur Kamera Canggih!

Baca juga:   Upaya Meningkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat

Dengan kejadian ini tentunya membuat Xiaomi harus bergerak cepat mengingat Mi 11 Ultra, bukanlah ponsel kaleng-kaleng, mengingat seri ini dibandrol dengan harga Rp 17 jutaan, untuk RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Dan merupakan Smartphone  flagship pertama Xiaomi. Dengan kabar ini tentunya kualitas smartphone flagship Xiaomi dipertanyakan.

Seperti yang diungkap oleh Stephanie Sicilia, Head of PR Xiaomi Indonesia, bahwa telah menyampaikan permohonan maaf dan telah sepakat terima solusi dari pihak Xiaomi saat lakukan edit foto.

Hosting Unlimited Indonesia



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: