Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – MSI Indonesia kembali menghadirkan produk-produk premium guna menunjang kepuasan para gamers, kali ini pabrikan teknologi tersebut meluncurkan motherboard canggih Z690.

“Melihat tingginya kebutuhan masyarakat akan perangkat komputer, MSI kembali hadir dengan line up motherboard canggih terbarunya yaitu MSI Z690. Motherboard ini diluncurkan mengikuti langkah intel yang sudah melakukan launching Intel Core Generasi ke-12,” ujar MSI Country Manager MSI Indonesia Michael Liang.

Baca juga: MSI Luncurkan 2 Laptop Peraih ‘Best of CES 2021’

Semua motherboard MSI Z690 akan mendukung solusi PCIe 5.0 terbaru, yang menyediakan 128GB/dtk yang menggandakan bandwidth PCIe 4.0. Untuk mendukung graphics cards yang lebih baik, slot PCIe 5.0 dilengkapi dengan 4 titik solder tambahan yang tertanam di PCB.

“Semua jajaran MSI Z690 juga menyediakan solusi DDR5. Berkat Memory Boost eksklusif MSI, motherboard MSI Z690 memiliki stabilitas dan kinerja yang luar biasa,” sambung Michael.

Baca juga:   Twitter Bayar Gugatan 150 Juta Dolar AS Untuk Selesaikan Gugatan

Lalu pada sektor sisi penyimpanan motherboard Seri Z690 memiliki hingga 5 slot M.2 onboard, termasuk maksimal 4 slot M.2 Gen4.

“Untuk kemudahan penggunaan, semua jajaran MSI Z690 dilengkapi dengan EZ M.2 Clip. Dengan rotasi sederhana, pengguna dapat menginstal SSD M.2 dengan mudah dan cepat,” kata Michael.

Untuk melepaskan kekuatan prosesor Intel Core Generasi ke-12, Motherboard MSI Z690 memiliki VRM 19 direct phase dengan 105A SPS. Dengan teknologi Core Boost eksklusif MSI, desain daya yang hebat menghasilkan aliran arus ke prosesor yang stabil dan andal untuk mencapai kinerja yang lebih tinggi.

Multiple Koneksi untuk fleksibilitas konektor penting bagi sebagian besar pengguna, dan MSI Z690 akhirnya mengadopsi Tipe-C di bagian depan.

Seri MEG bahkan menggunakan USB 3.2 Gen 2×2 dengan kecepatan transfer hingga 20Gbps, yang sangat cocok untuk casing PC terbaru MSI, yang pertama di dunia yang mendukung USB Type-C depan 20Gbps.

Baca juga:   Samsung Tak Berniat Pindahkan Basis Produksi Smartphone Dari Vietnam ke India

Sedangkan untuk port IO belakang, motherboard MEG Series memiliki Thunderbolt 4 dengan bandwidth transfer hingga 40 Gbps, yang dapat mendukung layar 8K dan kompatibel dengan USB 4.0. Motherboard MSI Z690 juga mendukung solusi Wi-Fi 6E terbaru.

Baca juga: Ini Komponen PC Rekomendasi MSI untuk Para Gamer

Kemudian yang menarik Motherboard MSI Z690 memiliki solusi pelepasan panas yang efektif, termasuk Heatsink yang diperbesar, penutup Aluminium, dan sebagainya.

Untuk mempertahankan performa pada beban kerja yang berat, Seri MEG dan MPG dilengkapi dengan pipa panas yang mengalir melalui heatsink VRM.

Produk ini memiliki M.2 Shield Frozr dengan termal pad dua sisi yang dapat membantu menjaga NVMe SSD bekerja pada kinerja tinggi.

“Dengan produk Powered By MSI, pengguna tidak perlu lagi khawatir tentang risiko kompatibilitas. Kami berusaha keras untuk memastikan semua produk MSI termasuk motherboard, liquid cooler, power supply unit, dan PC case, bekerja dengan baik satu sama lain. Untuk menyatukan semuanya, MSI Center dan BIOS pada motherboard menyediakan fitur yang lengkap untuk mengelola sistem Anda,” tandasnya.

Baca juga:   Twitter Akan Tutup Layanan Live Streaming Periscope

Sekedar tambahan pula, Meningkatnya minat pencinta teknologi games online di masa pandemi Covid-19 menjadi berkah tersendiri bagi MSI. Berdasarkan laporan dari TrendForce, mengungkapkan bahwa pertumbuhan penjualan MSI setiap tahunnya mencapai 114%. Ini jauh melampaui rata-rata pasar.

Perusahaan yang sering mengeluarkan produk-produk periferal untuk PC dan kebutuhan game ini baru saja mengumumkan tentang keberhasilannya menjual lebih dari 3 juta monitor gaming miliknya. Tentu saja keberhasilan ini menjadi catatan penting bagi MSI karena sejak 2016, MSI selalu berkomitmen untuk tetap memberikan nilai lebih kepada para gamer, terutama yang berhubungan dengan kualitas produknya.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: