Teknologi


Program STEAM for the Future Bekali Pelajar Siap Bersaing di Era Digital
Program STEAM for the Future Bekali Pelajar Siap Bersaing di Era Digital

Alkindyweb.com – Guna mempersiapkan generasi muda Indonesia menghadapi perubahan substansial dunia kerja masa depan, Amazon Web Services (AWS) InCommunities, program pemberdayaan masyarakat AWS, bersama Prestasi Junior Indonesia (PJI), menginisiasi program edukasi kesiapan kerja STEAM for the Future.

Juandanilsyah, Koordinator Bidang Peserta Didik, Direktorat SMA, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI mengungkapkan, bahwa Institusi pendidikan harus mempersiapkan peserta didik dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk masa depan.

Mengingat tren dunia kerja masa depan akan sangat berbeda dengan masa kini. Terlebih, hanya sekitar 60% lulusan SMA yang memiliki kesempatan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dan selebihnya langsung bekerja atau berwirausaha.

Baca juga:   Rumor: Moto Bakal Rilis Jam Tangan Pintar Mulai Juni Mendatang

“Program STEAM for the Future ini selaras dengan visi Pemerintah Indonesia untuk pekerjaan masa depan menciptakan tenaga kerja yang memiliki kompetensi unggul, cakap memanfaatkan teknologi,.”ujar Juandanilsyah.

Baca Juga:Wajah Baru Primagama Powered by Zenius, Tawarkan Program Hybrid Learning

Berlangsung secara daring sejak bulan Desember 2021 hingga Maret 2022, inisiatif ini memungkinkan lebih dari 500 pelajar SMA di 15 kota/kabupaten di Indonesia. Yakni Bekasi Kota dan Kabupaten, Karawang, Bandung, Bandung Barat, Bogor Kota dan Kabupaten, Depok, Jakarta, Tangerang Selatan, Semarang, Magelang, Sleman, Surabaya, dan Denpasar, untuk mendapatkan akses pendidikan dan mengasah keterampilan di bidang science, technology, engineering, arts, dan mathematics (STEAM).

Baca juga:   Era Remote Working Brand Kamera Pintar Coba Tangkap Peluang

Program STEAM for the Future melibatkan para pelajar dalam serangkaian pembelajaran yang inspiratif dan interaktif, meliputi STEAM Talk, STEAM Virtual Class, dan STEAM Bootcamp.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: