Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Realme baru saja memperkenalkan Realme 8 bulan lalu, dan hari ini perusahaan mengungkapkan merilis varian terbaru yaitu 5G pada 21 April mendatang.

Penguguman ini hadir dari Realme Thailand, yang memposting video pendek dengan menungkapkan desain Realme 8 5G. Dan berbeda dengan para saudaranya, untuk versi 5G ini tidak hadir dengan teks besar ‘Dare To Leap’. Selain itu, tidak seperti model 4G yang hadir dengan kamera quad 64MP, versi 5G akan memiliki satu penembak lebih sedikit di panel belakangnya, dengan kamera utama menggunakan sensor 48MP.

Baca juga:   80% Masyarakat Indonesia khawatir Keamanan Data Pribadi Miliknya  

Baca juga: Review realme 8 Pro: Kamera Smartphone 108MP dengan Fitur Trendi Berkreasi Tanpa Batas

Dan pada boocoran video resmi itu tidak meperlihatkan bagian depan dari Realme 8 5G, namun sepertinya tidak berbeda jauh dengan pendahulunya yang mengemas tampilan punch hole.

Sementara ini berdasarkan spekulasi, Realme 8 5G terlihat mirip dengan V13 5G, dan smartphone ini sudah terlihat di Geekbench dan FCC dengan Dimensity 700 SoC, RAM 8GB, Android 11, baterai 5.000 mAh, dan pembaca sidik jari yang dipasang di bagian samping, percis seperti  fitur yang hadir di V13 5G juga.

Baca juga:   5 Terobosan Fitur Baru WhatsApp, Panggilan Suara Grup Sampai 32 Orang Loh

Baca juga: realme Buds Air 2, Andalkan ANC dan Segudang Kemampuan Lain  

Selain itu, smartphone ini memiliki ketebalan (8.5mm) dan berat (185 gram) satu-satunya perbedaan antara kedua ponsel tersebut yang diketahui saat ini adalah chip NFC, yang tidak ada pada V13 5G.

Sehingga jika benar Realme 8 5G memang merupakan V13 5G yang diganti mereknya untuk pasar global, maka untuk tampilan dapan besar kemungkinan Realme 8 5G akan hadir dengan LCD 6,5 FullHD + 90Hz, kamera selfie 8MP, dan pengisian daya 18W sebagai tambahan dari spesifikasi yang diungkapkan oleh FCC dan Geekbench.

Baca juga:   GTN Kantongi Sertifikat Ansi, Penuhi Standar Data Center Telekomunikasi Dunia



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: