Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Samsung sedang menyiapkan smartphone 5G terbaru, kabar ini pun sudah beredar. Terbaru, render Samsung Galaxy A52s 5G telah muncul secara online melalui dua keterangan rahasia.

Render yang bocor menunjukkan desain dan empat pilihan warna yang mungkin ditawarkan Samsung yakni Awesome Mint, Awesome Black, Awesome White dan Awesome Purple.

Render Samsung Galaxy A52s 5G dibagikan oleh keterangan rahasia Roland Quandt (@rquandt). Secara desain, Samsung Galaxy A52s 5G membawa tampilan yang hampir sama dengan pendahulunya tersebut. Perbedaan mencolok keduanya ada pada tambahan huruf ‘s’ di bagian logo perangkat.

Akhir bulan lalu, smartphone tersebut juga terlihat di situs benchmark Geekbench yang menunjukkan beberapa spesifikasi utama Galaxy A52s 5G. Menurut laporan di situs Benchmark, Samsung Galaxy A52s 5G menggunakan Snapdragon 778G dari Qualcomm yang merupakan peningkatan dari Snapdragon 750G. Dari foto render yang beredar, Samsung Galaxy A52s 5G nampak empat sensor kamera di bagian belakang yang ditemani dengan LED Flash untuk memaksimalkan hasil foto.

Baca juga:   Manfaatkan Fitur Ini Buat Kontrol Penggunaan Smartphone oleh Anak

Samsung Galaxy A52s 5G hadir dalam memori internal 128 GB. Diduga kuat jika perangkat anyar Samsung ini hanya membawa satu varian memori internal untuk memperkuat sektor jeroannya.

Belum diketahui kapan Samsung akan meluncurkan Galaxy A52s ke publik. Namun dengan lolosnya smartphone tersebut di sertifikasi BIS menandakan bahwa Galaxy A52s akan hadir sebentar lagi. India kemungkinan besar bakal menjadi negara pertama tempat Galaxy A52s rilis.

Baca Juga:Spesifikasi Samsung Galaxy A52s Terungkap

Sebelumnya perusahaan telah meluncurkan pembaruan untuk Galaxy A52 dengan versi firmware A525FXXU1AUC5 di beberapa bagian di Eropa. Ini termasuk tambalan keamanan April 2021 terbaru dan itu datang bahkan sebelum April dimulai.

Baca juga:   Review Asus ROG Phone 3: Smartphone Gaming Gak Ada Obat

Hal itu melihat halaman kelayakan pembaruan keamanan Samsung yang baru-baru ini diperbarui, Galaxy A52 dan A52 5G ada dalam daftar pembaruan keamanan bulanan.

Ini membuat perangkat Galaxy A52 meraih tempat khusus pada siklus pembaruan keamanan bulanan yang hanya memiliki Galaxy A50 versi Enterprise sebagai ponsel seri A yang tersisa. Namun, perangkat Galaxy A72 yang baru diluncurkan termasuk saudara Galaxy A52 dengan harga lebih tinggi, Galaxy A72 berada dalam siklus Kuartalan.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya apakah itu adalah daftar yang salah tetapi sepertinya Samsung baru-baru ini memperbarui daftar tersebut terutama setelah memperbarui beberapa perangkat dengan tambalan keamanan April 2021.

Baca juga:   Percepat Adopsi Cloud, AWS dan ICS Compute Berkolaborasi

 



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: