Web Development

Tahukah Anda bahwa salah satu hal termudah yang harus dilakukan dalam hal desain web adalah membuat situs web yang dirancang dengan buruk? Sayangnya, dari saat website menjadi mode hingga saat ini, masih ada web designer yang bersalah melakukan hal tersebut. Situasi menjadi lebih mencengangkan mengingat kemajuan desain web telah dibuat dalam hal teknologi, pengetahuan, dan keterampilan; karakteristik buruk ini seharusnya sudah dihilangkan sekarang. Beberapa fitur umum dari desain web yang buruk adalah:

  1. Skema warna yang buruk. Warna seharusnya meningkatkan aspek estetika situs web tetapi ini tidak selalu terjadi. Beberapa website membuat kesalahan dengan menggunakan warna-warna terang sebagai teks, menggunakan warna-warna mencolok sebagai latar belakang, dan penglihatan untuk sakit mata melalui perpaduan warna-warna seperti kuning dan merah muda dengan ungu sebagai latar belakang.

  2. Memuat membutuhkan waktu. Ini adalah salah satu masalah dengan membuat situs web sangat berwarna dan dengan banyak efek khusus, membuat pengguna frustrasi karena pemuatan cenderung lebih lambat. Dengan demikian, keindahan dan informasi menarik di situs tersebut benar-benar terlupakan karena mayoritas pengguna web tidak sabar menunggu pemuatan halaman.

  3. Halaman default tidak sesuai dengan layar komputer. Meskipun pengguna menggunakan LCD 32 inci, halaman entri situs yang dikunjungi masih perlu digulir ke bawah atau ke samping untuk melihat bagian lain dari seluruh halaman. Dan ini tidak bagus karena pengguna menginginkan semuanya langsung. Mereka mencari informasi, bukan bonus dan poin dalam sebuah video game.

  4. Pengaturan yang berantakan. Hingga saat ini, Anda melihat halaman web di mana tab penting yang berbeda tidak sejajar. Mereka malah terpampang di bagian halaman yang berbeda. Akibatnya, pengguna akan kesulitan menemukan tombol yang diperlukan untuk diklik karena tombol-tombol tersebut berserakan.

  5. Teks yang sulit dibaca. Tidak hanya perancang web menggunakan warna mencolok untuk font, ukurannya juga menjadi masalah. Misalnya, jika situs web Anda ditujukan untuk orang dewasa senior, bagaimana Anda bisa mengharapkan mereka membaca teks meskipun mereka meningkatkan penglihatan mereka, namun tetap tidak terbaca karena ukurannya?

  6. Banyak bahan sampah di halaman depan. Apakah penghitung benar-benar penting? Apakah Anda perlu menyoroti penghargaan, bukan konten? Apakah Anda perlu menyiarkan profil Anda di halaman entri sebelum halaman transaksi? Ini hanyalah beberapa kesalahan umum yang berkaitan dengan pemuatan halaman depan dan fitur buruk dari desain halaman web.

  7. Lebih banyak bingkai daripada yang bisa ditangani halaman. Karena kemajuan teknologi desain web, banyak bingkai tidak lagi terkini. Ya, ini masih memiliki beberapa kegunaan tetapi tidak sampai memuat terlalu banyak bingkai di situs web.

Memang hanya karena halamannya yang berwarna-warni atau memiliki banyak artikel menarik, sudah menjadi daya tarik pengguna untuk berbondong-bondong dan tetap setia pada website Anda. Ide di atas menunjukkan bahwa desain web yang baik bukanlah tentang selera dan preferensi secara eksklusif tetapi juga mencakup fungsionalitas dan navigasi.



Source by Maria Marilyn Madrid

Baca juga:   Gunakan PHP Dengan Laravel: Dapatkan Aplikasi Tingkat Lanjut

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: