Teknologi


Alkindyweb.com – Kemajuan teknologi digital telah mentransformasi banyak sektor usaha yang membawa peluang bagi pelaku usaha untuk lebih berkembang dengan standar baru yang kian kompetitif.

Potensi pengembangan bisnis dan layanan ini mendorong Alfamart untuk berkolaborasi dengan perusahaan teknologi berbasis AR/VR WIR Group untuk memanfaatkan teknologi metaverse agar mampu menjangkau lebih banyak pelanggan, meningkatkan pemasaran, dan memberikan customer experience yang semakin baik.

“Alfamart harus mampu mengubah cara pandang kita dengan cepat mengingat akselerasi kemajuan teknologi digital sangat tinggi,” ujar Hans Prawira Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Anggara.

Baca juga:   Pengukur Kadar Oksigen Apple Watch 6 Disebut Tak Berguna

Hans menjelaskan dunia metaverse memiliki banyak potensi yang dapat dimanfaatkan pelaku bisnis untuk lebih maju berkembang.

“Metaverse merupakan suatu keniscayaan yang akan segera berkembang sebagai tempat baru dimana pelanggan bisa merasakan pengalaman belanja virtual di Alfamart,” jelas Hans.

Alasan Alfamart menunjuk WIR Group sebagai mitra untuk menggarap metaverse karena rekam jejak pekerjaan mereka di seluruh dunia telah membangun reputasi dan kredibilitas WIR Group saat ini.

“Sejak tahun 2015 Alfamart dan WIR Group juga bersama-sama berinovasi mengembangkan jaringan toko virtual bernama Alfamind.”

Baca juga:   Cara Dapat Kuota 30 GB Telkomsel, Cuma Ganti Kartu 3G ke 4G

“Bahkan Alfamart dan WIR Group adalah yang pertama dalam memperkenalkan penggunaan teknologi Augmented Realty di rak penjualan toko-toko kami pada tahun tersebut, melalui pemasangan sarana promosi digital DAV,” ujar Hans.

Executive Chairman and Co-founder WIR Group, Daniel Surya mengatakan, “Mengingat Alfamart sudah memiliki jaringan ritel yang kuat sehingga merupakan tantangan bagi kami untuk menghadirkan added value dengan hadirnya Alfamart di Metaverse, serta mampu membuat peningkatan layanan pengalaman bagi konsumen Alfamart.

Kehadiran sektor-sektor usaha dengan masing-masing tipe bisnisnya memacu WIR Group akan terus berinovasi dan meningkatkan kreativitas digital guna menghadirkan solusi teknologi yang tepat bagi setiap sektor industri.

Baca juga:   Iphone 13 Pro Masih Mempertahankan Konsep Layar Poni?

“Keikutsertaan kekuatan ritel di Indonesia seperti Alfamart di metaverse tentunya kami harap dapat mendorong sektor-sektor lain untuk dapat mengikuti jejak sehingga mampu meningkatkan ekosistem metaverse yang kuat dan beragam,” ujar Daniel.



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: