Teknologi


iPhone Bakal Tingkatkan Fitur NFC, Dapat Menerima Kartu Kredit Secara Langsung
iPhone Bakal Tingkatkan Fitur NFC, Dapat Menerima Kartu Kredit Secara Langsung

Alkindyweb.com – Apple sedang meningkatkan fitur NFC yang memungkinkan iPhone menerima pembayaran langsung di perangkat tanpa perangkat tambahan. Saat ini, iPhone dapat menerima kartu kredit dengan add-on seperti Square Reader, tetapi teknologi baru Apple akan menghilangkan kebutuhan pada produk pihak ketiga.

Jelasnya, Apple bakal melakukan ekspansi fitur NFC untuk mempermudah pengguna iPhone dalam melakukan transaksi cashless.

Apple berniat untuk mengekspansi teknologi NFC yang memungkinkan pengguna menerima pembayaran kartu kredit melalui perangkat iPhone mereka.

iPhone Bakal Tingkatkan Fitur NFC, Dapat Menerima Kartu Kredit Secara Langsung
iPhone Bakal Tingkatkan Fitur NFC, Dapat Menerima Kartu Kredit Secara Langsung

Laporan menyebutkan bahwa ekspansi NFC ini akan menggunakan teknologi yang mirip dengan Apple Pay. Fitur yang kemungkinan menggunakan chip NFC yang sudah terpasang di perangkat Apple.

Baca juga:   Desain Realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition Terungkap

Baca Juga:Klarifikasi Apple Terkait Bug Layar iPhone 13 Menjadi Pink  

Bloomberg mengklaim bahwa ekspansi fitur NFC akan meluncur di update iOS dalam beberapa bulan mendatang. Kemungkinan, ekspansi fitur NFC akan rilis setelah update iOS 15.

Seperti diketahui, Apple mulai mengembangkan opsi pembayaran kartu kredit tanpa pihak ketiga pada tahun 2020, Mobeewave adalah startup yang menciptakan teknologi untuk smartphone untuk menerima pembayaran menggunakan NFC. Divisi Mobeewave merupakan bagian dari tim Apple Pay.

Pada saat itu, situs web Mobeewave mengatakan bahwa mengirim pembayaran dengan aplikasi Mobeewave semudah memasukkan jumlah transaksi dan mengetuk kartu berkemampuan NFC di bagian belakang ponsel, dan fitur pembayaran bawaan Apple kemungkinan akan berfungsi.

Baca juga:   Dua Smartphone 5G Vivo S9 Series Diumumkan

Baca Juga:Apple Buka Tantangan Foto Makro Untuk Pengguna iPhone 13

Kendati demikian, masih belum ada kejelasan apakah opsi penerimaan pembayaran akan masuk sebagai bagian dari Apple Pay.

Apple juga belum memberikan keterangan seputar rencana bermitra dengan platform pembayaran lain untuk meluncurkan fiturnya.

 

 

Hosting Unlimited Indonesia



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: