Teknologi


Dunia NFT

Alkindyweb.com – Dunia NFT, yang saat ini sedang menjadi tren menurut  survei terbaru menunjukkan mayoritas masyarakat Indonesia percaya NFT di Tanah Air dapat berlangsung hingga lebih dari 5 tahun ke depan.

Hal tersebut dapat memberikan para kreator di Indonesia kemungkinan dan peluang yang lebih luas dalam berkarya dan memasarkan hasil kreasinya melalui dunia NFT.

Peluang inilah yang dilihat oleh Randy Danistha, produser musik yang kini mulai berkarya dengan memanfaatkan teknologi NFT.

Menariknya, hal tersebut dapat dilakukannya hanya dengan mengandalkan sebuah smartphone, yaitu Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

“Selama pandemi ini saya suka ngulik hal baru, yaitu bakat2 lain dalam diri saya yang bisa diolah,” ujar Randy Danistha, Produser Musik dan Kreator di dunia NFT .

“Apalagi saya suka seni dan pas banget sekarang ada new wave atau tren baru bernama NFT, dimana kita bisa jual karya dan lain-lain melalui dunia digital”

“Akhirnya saya coba terjun ke situ dan sekarang sering bikin banyak artwork yang disalurin ke sana.”

Baca juga:   Samsung Galaxy SmartTag Mulai Dijual di Indonesia

“Tapi, dengan rutinitas baru ini saya juga tetap melanjutkan passion saya di musik, dan ini yang bikin saya makin semangat nyiptain #MyNewRules dengan Galaxy S22 Ultra 5G, di mana saya bisa bikin musik dan artwork sekaligus menggunakan aplikasi di smartphone kapan pun dan di mana pun dengan hasil yang epic,” ujar Randy.

Baca Juga: Penggalangan Dana Dapat Dilakukan Dengan Menggunakan NFT

Simak bagaimana Randy Danistha menuangkan idenya dalam bermusik dan membuat karya NFT dengan Galaxy S22 Ultra 5G yang dapat menjadi inspirasi bagi kamu dalam berkreasi dengan teknologi terkini:

Bermusik jadi makin asik dengan dengan teknologi Dolby Atmos yang immersive
Sebagai produser musik, suara adalah elemen terpenting bagi Randy dalam menciptakan seluruh karyanya.

Maka dari itu, ia butuh banyak inspirasi suara dari referensi musiknya hingga lingkungan sekitarnya yang dapat membantunya dalam pembuatan musik.

Dalam hal ini, Galaxy S22 Ultra 5G mampu membantu Randy dalam menemukan ide kreatif berkat kemampuan perekaman suara yang mumpuni lengkap dengan teknologi Dolby Atmos untuk hasil suara yang jernih.

Baca juga:   Link Pendaftaran Beasiswa LPDP 2022, Mulai Dibuka Hari Jumat Ini

“Karena sehari-hari kerja di studio, kadang ngerasa nggak ada sesuatu yang fresh yang bisa mancing inspirasi baru buat keluar.”

“Makanya saya seneng banget pas pake Galaxy S22 Ultra 5G yang powerful buat cari ide-ide baru.”

“Misalnya, saya mau sampling audio di outdoor, dengan 3 built-in mic di Galaxy S22 Ultra 5G yang bisa menyesuaikan arah datang suara, saya bisa merekam suara dengan hasil yang jernih.”

“Saya juga bisa atur volume suara yang direkam dan memilih mic mana yang dipakai untuk merekam, jadi hasil suaranya lebih unik dan autentik.”

“Kalo misalnya ngerekam dengan smartphone lain kan suka ada banyak noise-nya ya, nah di Galaxy S22 Ultra 5G itu nggak, jadi rasanya puas banget,” tutur Randy.

Lebih lanjut, Randy juga bisa mendengar hasil suara yang direkamnya dengan begitu jelas berkat teknologi Dolby Atmos yang ada di Galaxy S22 Ultra 5G.

Dengan begitu, Randy bisa menikmati pengalaman suara yang detail dan immersive yang dapat membantunya menjalani proses kreatif dalam menciptakan musik.

Baca juga:   Pretty Little Liars 2 Segera Tayang di Viu, Ini 5 Misteri yang Terungkap?

“Saya kira Dolby Atmos cuma ada di studio-studio editing film, tapi ternyata Galaxy S22 Ultra 5G bisa punya teknologi ini, jadi ini keren banget,” ucap Randy menambahkan.

Tak ketinggalan, Randy juga memanfaatkan berbagai aplikasi penunjang seperti studio musik virtual dalam membuat lagu, mulai dari proses rekaman hingga mixing dan mastering.

Dengan Galaxy S22 Ultra 5G yang sudah didukung chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dibuat dengan fabrikasi 4nm terdepan dari Samsung, Randy bisa nyaman menggunakan aplikasi studio musik virtual yang ‘berat’ tanpa lagging berkat performa maksimal yang terdepan di kelasnya.

Jadi, tak ada detail nada dan instrumen yang terlewat oleh Randy dalam berkarya.

Baca Juga: Glance Akuisisi Gambit Untuk Tingkatkan Platform Game dan NFT

Halaman berikutnya

Bikin NFT yang autentik dengan built-in S Pen dan pro grade camera



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: