Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Di saat orang-orang terkurung di rumah dan sebagian kehilangan pekerjaan, pasar smartphone bergerak naik di berbagai tempat di dunia.

Angka terbaru dari Canalys menunjukkan, setelah penurunan besar di Q2, India pulih dan mencapai rekor baru untuk pengiriman pada Q3 2020, 50 juta.

Xiaomi tetap memimpin pasar selama 9 kuartal berturut-turut, sementara kelima perusahaan teratas sama-sama mencatat pertumbuhan volume tahunan.

Samsung akhirnya merengkuh kembali tempat kedua dari Vivo, dengan Realme duduk tepat di belakangnya di urutan keempat.

Menurut perwakilan Canalys, kebijakan lockdown setempat memaksa orang untuk menahan diri dari pengeluaran besar untuk perjalanan atau barang mewah, sebaliknya mereka memutuskan untuk tetap menggunakan smartphone yang menyediakan koneksi, hiburan dan pendidikan dari rumah.

Baca juga:   Oppo Ungkap Edisi Spesial Reno5 Marvel Avengers

Apple berhasil membukukan pertumbuhan dua digit tetapi masih hanya mengirimkan 800.000 unit. Sepertinya perusahaan masih belum dapat mengetahui pasar India dengan baik. Namun dengan jajaran iPhone 12 baru yang terdiri dari empat model, Apple memiliki peluang bagus untuk akhirnya mencapai penjualan yang berarti di negara ini seperti sebelumnya.



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: