Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Sebelumnya Google mengumumkan aplikasi Maps akan kembali hadir untuk pengguna Apple Watch. Kini, seperti ditulis Gto5google, Google Maps untuk WatchOs tersedia di App Store.

Informasi ini cukup mengejutkan, pasalnya selama tiga tahun Google telah menarik aplikasi Maps untuk Apple Watch.

Sejauh ini perusahaan tidak menyatakan mengapa mereka menghapus aplikasi tersebut, tetapi mungkin itu karena watchOS  tidak dapat memberikan pengalaman Google Maps yang optimal.

Kini aplikasi Google Maps sudah dapat digunakan lengkap dengan update terbaru versi 5.52.

Update terbaru versi 5.52 memerlukan sistem perangkat lunak WatchOS 5.0 atau yang terbaru untuk dapat bekerja dengan baik. Sehingga dengan itu, pemilik perangkat Apple Watch perlu memperbarui sistem perangkat lunak mereka terlebih dahulu jika itu belum dilakukan.

Baca juga:   Smartphone Lipat Samsung Galaxy Fold Muncul Di GeekBench, Skor yang Diraih Mengecewakan?

Aplikasi Maps untuk Apple watch akan difokuskan pada dua hal. Pertama, aplikasi akan menampilkan petunjuk arah dalam langkah demi langkah baik ke maupun dari lokasi pilihan.

Kedua, aplikasi ini akan menunjukkan estimasi waktu kedatangan, dengan layar utama menampilkan “perjalanan saat ini” dan “waktu perjalanan” ada di bawahnya.

Menurut Google, tampaknya versi jam tangan akan disinkronkan dengan versi ponsel, yang berarti pengguna dapat melanjutkan dari bagian terakhir yang mereka tinggalkan.

Selain itu, dukungan seperti Rumah atau Kantor, dan pintasan lain yang telah Anda tetapkan di aplikasi juga akan hadir di Apple Watch.

Baca juga:   Bidik Mahasiswa, Liga Esports IEL University Super Series 2021 Season 3 Dimulai

“Untuk semua tujuan lainnya, Anda dapat mulai menavigasi dari ponsel Anda dan melanjutkan dari tempat Anda tinggalkan di jam tangan Anda,” tulis Google.

Baca Juga :Google Maps Kembali Hadir di Apple Watch

Google mencatat bahwa ketersediaan Maps untuk Apple Watch akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang, jadi pantau terus jika Anda ingin memilikinya

Untuk saat ini, WatchOS telah mendukung beberapa opsi navigasi, baik menggunakan mobil, sepeda, angkutan umum, maupun berjalan kaki.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: