Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Google berencana memproduksi kurang dari 1 juta Pixel 5 tahun ini. Target yang dipasang Google pada smartphone yang baru dirilisnya itu lebih rendah dari tahun lalu.

Menurut laporan produksi Google Pixel 5 tahun ini hanya sebanyak 800.000 unit. Secara keseluruhan, jumlah produksi awal akan mencapai 3 juta unit, dimana sudah termasuk perangkat terjangkau Google, yakni Pixel 4a (5G) dan Pixel 4a.

Angka ini jauh lebih rendah dari tahun lalu. Pasalnya, dikatakan total penjualan ponsel Google tahun lalu turun di bawah target perusahaan. Di sisi lain, saat ini permintaan pasar smartphone terdampak dengan pandemi Covid-19.

Baca juga:   PHK Karyawan, Sebesar apa Popularitas LinkAja di Bisnis Dompet Digital?

Baca juga: Pixel 5 dan Pixel 4a 5G Resmi Meluncur

Padahal, tahun lalu, menurut laporan dari lembaga riset IDC, Google mengirimkan 7,2 juta unit smartphone pixel, dimana gagal mencapai target sebanyak 8 juta dan 10 juta unit.

Terlepas dari itu, rencana Google tahun ini sangat terdampak pandemi. Bahkan, Google dilaporkan bakal menunda produksi Pixel 4a dari musim semi hingga Agustus. Meski begitu, perangkat Pixel 4a yang lebih terjangkau disebut-sebut dapat membantu meningkatkan volume penjualan, seperti dilaporkan Nikkei, Jumat (2/10).

Tak ayal jika Google diprediksi bakal menyesuaikan volume produksi usai melihat bagaimana pasar merespon ponsel mereka. Sehingga, masih sangat mungkin bagi Google untuk menambah jumlah produksi.

Baca juga:   Sony Genjot Produksi PlayStation 5 di Tengah Pandemi



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: