Teknologi


Ini Bocoran Lengkap Harga dan Spesifikasi Kamera iPhone 14 Series
Ini Bocoran Lengkap Harga dan Spesifikasi Kamera iPhone 14 Series

Alkindyweb.com – Sampai sekarang spesifikasi, desain maupun harga iPhone 14 Series belum diketahui lantaran Apple belum memberikan konfirmasi apapun. Namun baru-baru ini, bocoran harga iPhone 14 series beredar luas di publik. Bocoran harga tersebut disebarkan oleh leaker LeaksApplePro di situs iDropNews.

Seperti diketahui Apple sangat tertutup apa pun tentang iPhone berikutnya, terutama dalam hal tanggal dan harga rilis. Tetapi dengan peluncuran sebelumnya, diperkirakan iPhone 14 debut pada bulan September.

Menurut LeaksApplePro, iPhone 14 Pro dan Pro Max akan mengalami kenaikan harga. Kedua seri iPhone 14 itu akan mengalami kenaikan harga sekitar USD100 atau sekitar Rp 1,4 juta dibandingkan iPhone 13 Pro dan Pro Max.

Baca Juga: Bocoran Skema iPhone 14 Pro Series Terungkap, Desain Keseluruhan Lebih Tebal

Harga iPhone 14 Series
iPhone 14 dibandrol dengan harga USD799 atau sekira Rp11.1 juta, untuk iPhone 14 Max dibandrol dengan harga USD899, atau sekira Rp12.5 jutaan. Untuk iPhone 14 Pro akan dibandrol dengan harga USD1,099 atau sekira Rp 15,3 juta, dan iPhone 14 Pro Max dijual dengan harga USD 1,199, atau sekira Rp 16,7 juta.

Baca juga:   Catat, Ini Promo Dahsyat Tiga Hari di Lazada 12.12 Garbolnas

Semua model iPhone 14 termasuk Pro kini dikabarkan sedang menjalani pengujian validasi teknik (EVT). Ini berarti desain keempat ponsel yang diharapkan berada dalam kisaran tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa bocoran yang disebarkan LeaksApplePro ini masih sebatas rumor serta belum dikonfirmasi kebenarannya. Kepastian harga iPhone 14 Series masih harus menunggu pengumuman resmi dari Apple.

Peningkatan kamera di iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max
Informasi sebelumnya mengungkapkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max membawa peningkatan disektor kamera, dan diperdiksi iPhone 14 Pro bakal ditopang kamera 48MP.

Kamera belakang model iPhone 14 Pro akan meningkat sekitar lima persen di setiap dimensi, meningkat dari lebar 35,01mm, menjadi 36,73mm dan tinggi 36,24mm, menjadi 38,21mm. Benjolan itu sendiri juga diatur untuk menonjol lebih jauh dari perangkat, meningkat dari 3,60mm pada iPhone 13 Pro, menjadi 4,17mm pada iPhone 14 Pro.

Baca juga:   Red Hat Apresiasi Partner Indonesia yang Mendorong Solusi Open Source

Baca Juga: Aplikasi ‘Beralih ke Android’ Buatan Google, Untuk Menarik Pengguna iPhone

Analis Apple terkemuka Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa alasan utama untuk tonjolan kamera yang lebih besar dan lebih menonjol” adalah karena “mengupgrade kamera belakang menjadi 48MP.

Dia menambahkan bahwa panjang diagonal dari sensor gambar kontak (CIS) iPhone diatur untuk meningkat menjadi 25 hingga 35% dengan lompatan ke 48MP. Demikian juga, ketinggian sistem lensa kamera akan meningkat 5 hingga 10%.

Seiring dengan penggantian takik dengan desain susunan kamera TrueDepth yang baru, pil dan berlubang, Sistem kamera 48MP diharapkan terbatas pada model iPhone 14 Pro.

Baca juga:   IDC: 70% Transformasi Digital di Indonesia untuk Jangka Pendek

Keunggulan lain dari teknologi kamera memungkinkan perekaman video 8K, Video 8K beresolusi tinggi yang direkam dengan iPhone 14 Pro juga dikatakan cocok untuk ditonton di headset AR/VR Apple.

Baca Juga: Apple Andalkan Samsung dan LG Untuk Layar iPhone 14 Series

Kuo sebelumnya mengatakan bahwa dia percaya bahwa kualitas kamera model iPhone 14 Pro akan meningkatkan fotografi kamera ponsel ke tingkat yang baru. Kuo juga pernah memperkirakan iPhone 14 akan memiliki dua sampai tiga kamera belakang bergantung pada model.

Ini merupakan lompatan besar dari 12MP ke 48MP, meskipun belum dapat dipastikan seberapa bagus kualitasnya. Tapi yang jelas dengan megapixel yang lebih tinggi maka akan memungkinkan mencetak foto dengan detail lebih tajam.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: