Web Development

Mendesain situs WordPress lebih mudah. Seseorang hanya perlu memperoleh sedikit pengetahuan pemrograman, karena platform open-source sangat ramah pengguna. Namun, Anda perlu mengubah template PSD Anda menjadi tema WordPress untuk membuat halaman web yang menarik. Sekarang, hal besarnya adalah, ada beberapa langkah terbatas yang harus Anda ikuti untuk konversi PSD ke WordPress yang sukses. Banyak orang menyewa desainer atau ahli WordPress untuk hal yang sama. Jadi, mari kita lihat langkah-langkah penting.

Iris template PSD Anda

Proses konversi PSD ke WordPress dimulai dengan memotong template PSD menjadi beberapa file. Ini memungkinkan Anda menyimpan setiap komponen desain template PSD dengan sempurna. Anda dapat menggunakan perangkat lunak pengedit gambar atau Adobe Photoshop yang sangat populer untuk hal yang sama.

Baca juga:   Desain Web Menggunakan CMS

Buat template HTML & CSS

Anda perlu membuat kode gambar yang diiris ke dalam format HTML dan kemudian menjadi template CSS yang sesuai. Anda dapat menggunakan perangkat lunak seperti Dreamweaver atau Fireworks untuk menghindari kebutuhan akan keterampilan pemrograman. Namun, sedikit pengetahuan tentang HTML dan CSS ternyata membantu dalam langkah ini. Simpan template HTML sebagai index.HTML dan file CSS sebagai Style.css. Pada langkah ini, Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin membuat situs web yang responsif atau tidak.

Pecahkan file index.HTML menjadi struktur WordPress

Baca juga:   Bangun Umpan RSS Dinamis Dengan PHP dan MySQL

Tema WordPress memiliki struktur khusus dan terutama terdiri dari dua jenis file -index.php dan file style.css. Anda perlu memecah file index.HTML menjadi beberapa file .php seperti yang berikut ini.

• Archive.php

• Header.php

• Footer.php

• Index.php

• Single.php

• Page.php

Hosting Unlimited Indonesia

• Sidebar.php

• Category.php

• Search.php

• 404.php

• Comments.php

• Komentar-popup.php

Ini membantu dalam menambahkan fungsi tambahan dan plugin dengan cara yang tidak merepotkan.

Tambahkan tag WordPress

Pada langkah ini, Anda harus menambahkan tag fungsi bawaan ke file .php yang telah Anda buat pada langkah sebelumnya. Ini menyelesaikan pembuatan tema WordPress kustom. Anda dapat mengaktifkannya melalui dashboard WordPress.

Baca juga:   Stereotip Tentang Desain Website Yang Tidak Selalu Benar

Tambahkan fungsionalitas

Karena selalu lebih baik untuk meningkatkan diri sendiri, Anda dapat menambahkan lebih banyak fungsi sesuai kebutuhan Anda di langkah terakhir. Proses konversi PSD ke WordPress itu sederhana, tetapi jika dirasa agak membingungkan, sewa pengembang WordPress. Anda dapat dengan mudah menemukannya dengan harga yang terjangkau, karena tidak ada kekurangan dari pengembang WordPress yang berpengalaman. Selain itu, Anda dapat menemukan banyak tutorial gratis di web tentang konversi PSD ke WordPress untuk informasi lebih lanjut.



Source by Khushboo Sheth

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: