Web Development

Sejak awal yang sederhana sekitar dua dekade yang lalu, pemrograman PHP telah menyaksikan peningkatan yang cepat, yang kemudian menjadi bahasa pemrograman paling populer untuk semua aplikasi Web. Banyak situs web yang didukung oleh kode pemrograman PHP sementara sebagian besar proyek dan skrip Web mengandalkan bahasa populer ini untuk pengembangannya.

Karena popularitas yang sangat besar dari bahasa pengembangan ini, tampaknya mustahil bagi setiap programmer PHP untuk mengatakan bahwa ia bahkan tidak memiliki pengetahuan dasar tentang PHP. Dalam tutorial ini kami bertujuan untuk membantu mereka yang berada dalam tahap belajar bahasa pemrograman ini, bersedia untuk menyingsingkan lengan baju mereka dan membiarkan tangan mereka menjadi kotor dengan bahasa ini. Tip pemrograman sederhana ini akan membantu mempercepat kemahiran proses pengembangan sambil membuat kode lebih bersih, responsif, dan menawarkan tingkat kinerja yang optimal.

Menerapkan lembar contekan untuk SQL Injection: SQL Injection dapat terbukti menjadi hal yang sangat jahat. Ini adalah eksploitasi keamanan di mana seorang hacker dapat masuk ke dalam database Anda dengan memanfaatkan sebagian besar kerentanan dalam kode pemrograman. Database MySQL biasanya diimplementasikan dalam kode pemrograman PHP sehingga menyadari hal-hal yang harus Anda hindari dapat terbukti sangat berguna jika Anda berencana untuk menulis kode yang aman.

Baca juga:   Tren Desain Web untuk 2017

Dapat membedakan antara operator perbandingan Anda: Bagian integral dari pemrograman PHP adalah operator perbandingan. Namun, beberapa programmer tidak begitu mahir memilah perbedaan di antara mereka sebagaimana mestinya. Bahkan, banyak dokumentasi mengklaim fakta bahwa sebagian besar programmer tidak mampu mengatakan perbedaan antara operator perbandingan sekilas! Kegagalan untuk mengidentifikasi perbedaan antara “==” dan “===” adalah noda besar pada reputasi setiap programmer.

Mendukung penggunaan str_replace () di atas preg_replace () dan ereg_replace (): Sejauh menyangkut efisiensi keseluruhan, str_replace () terbukti jauh lebih efisien dibandingkan dengan beberapa ekspresi pengganti string biasa. Faktanya, statistik menunjukkan bahwa str_replace () meningkatkan efisiensi kode sebanyak 61% dibandingkan dengan beberapa ekspresi reguler seperti preg_replace () dan ereg_replace (). Namun, jika kode program Anda hanya terdiri dari ekspresi reguler, maka preg_replace () dan ereg_replace () akan terbukti jauh lebih cepat dan efisien sehingga fungsi str_replace () berfungsi.

Penggunaan operator ternary: Daripada menggunakan pernyataan if / else sama sekali dalam kode pemrograman PHP Anda, pertimbangkan penggunaan operator ternary. Mereka efektif dalam hal membebaskan banyak ruang baris untuk keterbacaan yang lebih baik dari program Anda. Kode terlihat kurang berkerumun dan lebih mudah untuk memindai di masa depan untuk setiap kesalahan yang tidak terduga. Namun, berhati-hatilah agar Anda tidak memiliki lebih dari satu operator ternary dalam satu pernyataan. Sangat sering, PHP menjadi bingung mengenai tindakannya dalam situasi seperti itu.

Gunakan Kerangka PHP: Penggunaan Kerangka PHP tampaknya mustahil untuk setiap proyek yang Anda buat. Namun, penggunaan kerangka kerja seperti CodeIgniter, Symfony, Zend dan CakePHP sangat membantu dalam mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mengembangkan situs web. Kerangka kerja Web biasanya merupakan perangkat lunak yang membundel dirinya bersama dengan fungsi-fungsi yang biasanya dibutuhkan, membantu mempercepat proses pengembangan. Dengan membiarkan kerangka kerja menangani semua tugas berulang yang diperlukan untuk pemrograman situs web, Anda dapat bekerja pada proses pengembangan dengan kecepatan yang jauh lebih cepat. Semakin sedikit pengkodean yang harus Anda tangani, semakin kecil persyaratan pengujian dan debug yang memungkinkan Anda mempercepat proses keseluruhan.

Baca juga:   Bagaimana Desain Web Akan Seperti 2018?

Manfaatkan dengan benar operator penekan: Simbol @ biasanya merupakan operator penekan kesalahan. Tempatkan di depan ekspresi PHP dan itu hanya akan menginstruksikan semua kesalahan dalam pernyataan tertentu untuk ditampilkan sendiri. Ini adalah variabel yang sangat berguna jika Anda memiliki keraguan atas suatu nilai tetapi tidak ingin mereka muncul ketika skrip dijalankan. Namun, banyak programmer PHP sangat sering menggunakan operator penekan kesalahan ini dengan cara yang salah. Operator @ luar biasa lambat dan bisa jadi agak mahal jika Anda berencana untuk menulis kode mengingat kinerjanya yang lama. Walaupun ada metode alternatif untuk menghindari kesalahan yang disebabkan oleh penggunaan operator @, mereka dapat mengakibatkan efek samping yang tidak disengaja dan hanya boleh digunakan di area yang tidak dapat mempengaruhi area kode lainnya.

Baca juga:   Tips SEO dan Desain Web Sederhana untuk Meningkatkan Website ECoomerce Anda

Daripada menggunakan strlen, pilih isset: Jika Anda berencana untuk mengimplementasikan fungsi yang memeriksa panjang string, pilihlah untuk menggunakan isset daripada strlen. Isset memungkinkan panggilan fungsi Anda berfungsi sebanyak lima kali lebih cepat daripada fungsi lainnya. Perhatikan juga bahwa dengan menggunakan isset Anda dapat memiliki panggilan fungsi yang valid bahkan jika ada variabel yang tidak ada.

Meskipun ini adalah perubahan kecil untuk dilakukan, namun menambahkan kode yang lebih ramping dan lebih cepat, mirip dengan semua tips yang disebutkan sebelumnya yang telah kami sajikan dalam artikel ini.

Pemrogram PHP adalah perusahaan penyedia layanan solusi bisnis yang berspesialisasi dalam pengembangan situs web, pemrograman kerangka PHP, dan pengembangan CMS. Hubungi kami untuk merekrut tim kami yang terdiri dari para ahli dan profesional berdedikasi yang akan melayani bisnis Anda sesuai kebutuhan Anda.



Source by Prince Winson William

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: