Web Development

Selama dekade terakhir, Internet telah berkembang melampaui semua harapan. Setiap hari ada situs web baru yang sedang dikembangkan. Tantangan terbesar yang akan dihadapi situs web baru adalah membuat pemirsa bertahan di situs mereka cukup lama dan mencapai hasil penelusuran yang tinggi dengan mesin telusur.

Salah satu faktor yang dapat membantu Anda mengatasi masalah ini adalah memiliki situs web dengan desain web yang bagus. Pentingnya mengetahui desain web yang tepat dapat menentukan dengan baik di mana situs Anda terdaftar dalam hasil pencarian dan berapa lama pengunjung tetap berada di situs Anda.

Desain web yang tepat bukanlah tugas yang sulit, itu hanya masalah mendesain situs web Anda dari sudut pandang pemirsa. Artikel ini akan memberi Anda saran tentang desain web yang tepat untuk menyempurnakan hasil penelusuran Anda dengan mesin telusur dan menarik minat yang lebih tinggi dari pengunjung Anda.

Tentang Apa Situs Anda

Pertama, sangat penting bahwa beranda Anda menjelaskan secara rinci tujuan situs web Anda. Apakah Anda pernah mengunjungi situs web yang dipenuhi dengan banyak tautan, grafik, atau spanduk, tetapi Anda benar-benar tidak tahu tentang apa situs web mereka? Jika seseorang harus mencari dari halaman ke halaman hanya untuk memahami informasi apa yang sebenarnya ditawarkan situs web Anda, kemungkinan besar mereka akan pindah ke situs lain. Jangan membuat mereka menebak-nebak, penting bagi Anda untuk sangat spesifik tentang beranda Anda, biarkan pemirsa Anda tahu di depan tujuan utama situs web Anda.

Ukuran / Gaya Font

Saat membuat situs web Anda perlu diingat tidak semua orang memiliki penglihatan yang sama. Cara terbaik adalah menggunakan tidak kurang dari 10 poin, dengan 12 poin adalah yang paling direkomendasikan. Jaga agar semua halaman di situs Anda konsisten dengan ukuran font dan gaya yang sama (ini tentu saja terkecuali untuk judul dan sub-judul).

Warna Teks

Permudah membaca halaman Anda dengan selalu menggunakan teks gelap dengan latar belakang terang. Menggunakan teks berwarna terang dengan latar belakang terang dapat menyulitkan pembaca Anda untuk membaca konten. Ada beberapa situs yang membalik proses ini dengan menggunakan teks terang pada latar belakang gelap, yang ditemukan dapat diterima dalam beberapa kasus, tetapi Anda lebih baik menggunakan gelap pada terang untuk keseluruhan konten Anda.

Baca juga:   Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Mencari Perusahaan Desain Web Terbaik

Paragraf dan Spasi

Untuk membuat membaca halaman web Anda mudah bagi pemirsa Anda, jangan gunakan paragraf panjang di halaman web Anda. Usahakan paragraf Anda hanya 6 sampai 7 baris dengan jarak yang tepat di antara setiap baris. Cobalah untuk menerapkan sub-judul untuk memecah beberapa paragraf, karena ini membuat pembacaan lebih mudah dan lebih banyak perhatian.

Kandungan

Apakah situs web Anda memberikan konten yang lebih bermanfaat daripada iklan? Memberikan konten yang sangat sedikit kepada pemirsa adalah kesalahan umum yang dilakukan banyak webmaster ketika mereka mengembangkan situs web mereka. Saya tidak dapat mulai memberi tahu Anda berapa banyak situs web yang pernah saya lihat yang mungkin hanya memiliki beberapa paragraf tentang apa yang saya sebut konten bermanfaat, dan sisanya adalah iklan, promosi penjualan, tautan, spanduk, dll.

Jika Anda akan meluangkan waktu untuk mengembangkan dan berinvestasi di situs web, Anda perlu fokus untuk memberikan informasi informatif kepada pemirsa. Mesin pencari menyukai situs yang memiliki konten bermanfaat, apalagi Anda akan mendapatkan minat yang lebih kuat dari pemirsa Anda.

Ukuran halaman

Usahakan agar setiap halaman Anda tidak lebih dari empat halaman. Alasannya adalah tidak ada yang suka menghabiskan banyak waktu untuk menggulir hanya untuk membaca seluruh konten. Jika Anda memiliki banyak konten, bagi menjadi beberapa halaman terpisah. Anda dapat memasukkan link “lanjutkan”, “berikutnya”, atau “pergi ke halaman #” di bagian bawah setiap halaman.

Tautan Navigasi

Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada mencoba mencari cara untuk melakukan manuver di sekitar situs web seseorang. Kebanyakan orang (termasuk saya) akan meninggalkan situs web secepat mereka masuk jika mereka merasa sulit untuk berpindah dari halaman ke halaman.

Permudah pengunjung Anda untuk menjelajahi situs web Anda dengan meletakkan tautan navigasi di semua laman Anda. Disarankan agar semua tautan navigasi mengikuti pola yang sama pada setiap halaman agar tidak membingungkan pengunjung Anda. Menyetel tautan navigasi Anda di kedua sisi dan juga di atas atau bawah sangat disarankan.

Waktu Muat Halaman

Apakah Anda pernah mengklik link ke sebuah situs web dan mendapati bahwa Anda harus menunggu 20 detik atau lebih untuk membuka situs tersebut? Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi jika saya harus menunggu terlalu lama untuk membuka situs web, saya akan mengekliknya dan pergi ke situs web lain.

Baca juga:   Tips SEO dan Desain Web Sederhana untuk Meningkatkan Website ECoomerce Anda

Masalah ini disebabkan oleh Webmaster memiliki terlalu banyak grafik atau animasi di situsnya. Grafik dan animasi yang besar pasti akan memperlambat waktu buka ke situs web Anda. Perlu diingat bahwa mayoritas pengguna Internet masih menggunakan dial-up untuk koneksi Internet mereka, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk membuka situs web dengan banyak grafik, bagi mereka terasa seperti selamanya.

Hosting Unlimited Indonesia

Untuk menghindari masalah ini, jangan gunakan terlalu banyak grafik di situs web Anda dan coba ubah ukuran yang ingin Anda pertahankan. Idealnya adalah mengatur halaman Anda agar dimuat dalam sepuluh detik untuk menghindari kehilangan pengunjung.

Mengatur Resolusi Yang Tepat

Menetapkan resolusi yang tepat saat membuat halaman web Anda dapat menyelamatkan Anda dari pengunjung yang meninggalkan situs Anda dengan agak cepat. Hal terpenting untuk dipahami adalah bahwa mayoritas dari semua PC disetel pada resolusi 800 x 600. Masalahnya di sini adalah, jika pengguna internet dengan pengaturan ini membuka situs web yang dibuat dengan resolusi lebih tinggi, pengguna akan menggulir dari kiri ke kanan untuk melihat semua halaman web.

Meskipun ada cara untuk mengatasinya dengan menerapkan tabel ke dalam halaman web Anda, lebih baik Anda membuat semua halaman web Anda sehingga dapat dilihat di PC dengan resolusi yang lebih rendah.

Kontak informasi

Jika Anda tidak memiliki link yang dapat diakses ke halaman kontak, kebanyakan orang tidak akan membeli apa pun dari Anda.

Sangat disarankan untuk menempatkan tautan yang terlihat jelas di semua halaman web Anda yang mengarah ke halaman kontak terpisah. Halaman ini akan memberikan cara kepada pemirsa untuk menghubungi Anda jika ada pertanyaan, kekhawatiran, atau komentar. Ini membantu memastikan dukungan dan kepercayaan dalam berbisnis dengan Anda.

Muncul tiba-tiba

Menurut saya, ini bisa menjadi fitur paling menjengkelkan yang dimiliki situs web. Pop up digunakan untuk menarik perhatian pemirsa untuk mendaftar sesuatu atau membeli produk mereka. Meskipun saya memahami dasar munculan dan apa yang dimaksudkan untuk dicapai, saya merasa ada cara lain untuk menarik perhatian pengunjung yang akan memberi Anda hasil yang sama.

Baca juga:   Desain Web Kreatif

Cara paling efektif untuk menarik minat pengunjung Anda adalah memiliki konten yang solid di situs web Anda dengan informasi informatif, seperti yang disebutkan sebelumnya. Dengan itu, Anda dapat menerapkan tautan judul di antara beberapa paragraf Anda, yang dapat mengarahkan pengunjung Anda ke halaman terpisah di “promosi khusus”, “buletin”, atau “produk”. Pada halaman-halaman ini, Anda dapat membuat daftar pesan yang sama dengan yang Anda inginkan di pop up Anda. Ini jauh lebih dapat diterima karena pemirsa membuat pilihan untuk mengeklik tautan.

Jika Anda merasa situs web Anda perlu menggunakan pop up, gunakan pop under sebagai gantinya. Bentuk pop up ini hanya muncul ketika seseorang meninggalkan situs web Anda dan tidak terlalu mengganggu.

Peta Situs

Peta situs adalah halaman terpisah yang mencantumkan direktori lengkap ke seluruh situs web Anda. Anda dapat mengaitkannya seperti apa daftar isi sebuah buku. Memiliki peta situs di situs web Anda membantu pemirsa bermanuver melalui situs Anda tanpa kebingungan atau menebak-nebak di mana menemukan sesuatu. Sebagian besar mesin pencari menyukai situs dengan peta situs, yang pada gilirannya akan meningkatkan peringkat pencarian Anda, serta penempatan.

Rahasia pribadi

Dengan meningkatnya masalah dengan Spam di Internet, kebijakan privasi merupakan elemen penting untuk situs web Anda. Anda memberi tahu pemirsa bahwa informasi apa pun yang mereka berikan kepada Anda, dijaga kerahasiaannya, dan bahwa Anda tidak akan membagikan informasi ini dengan pihak ketiga mana pun. Anda menanamkan kepercayaan kepada semua orang yang berbisnis dengan Anda.

Perbarui Situs Anda Sering

Ini adalah langkah valid yang ingin Anda lakukan dengan serius. Memperbarui situs Anda dengan konten baru memberikan alasan kepada pemirsa untuk mengunjungi kembali situs web Anda. Mesin pencari menyukai situs yang sering memperbarui situsnya, yang pasti akan meningkatkan peringkat mesin pencari Anda.

Ini bisa menjadi keuntungan tambahan untuk menambahkan bagian di beranda Anda yang memberi tahu pengunjung Anda kapan situs Anda terakhir diperbarui, jenis perubahan yang dibuat dan tautan ke setiap pembaruan.

Memperbarui situs Anda sekali seminggu atau setiap minggu akan bekerja dengan sangat baik untuk Anda.

—————————————-



Source by John Kovacs

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: