Teknologi


Pedagang: Pembeli Lebih Suka Cari Hp Second High-end Ini Alasannya
Pedagang: Pembeli Lebih Suka Cari Hp Second High-end Ini Alasannya

Alkindyweb.com – Mencari hp second dengan kondisi cukup mulus bukan perkara sulit, namun memang tak semua seri yang diinginkan pembeli ada secondnya.

Linda, Karyawan Global Roxy Square Jakarta Pusat menuturkan, jika seri yang baru dirilis sekitar sebulan atau dua bulan memang cukup sulit mencari secondnya, namun mencari hp second yang sudah dirilis lima bulan atau lebih akan mudah ditemui.

Dan menurut Linda pembeli bakal mendapati harga yang cukup baik, selisih harga dari hp baru bisa mencapai Rp500 hingga Rp1 juta.

Tegantung kondisi hpnya, tapi kalau hp direntang harga 1 hingga Rp3 juta, selisih dari harga hp secondnya tidak terlalu banyak, kecuali hp high end,”kata Linda, di Jakarta, (10/06/22).

Baca juga:   Peneliti Sebut Chip Snapdragon Rawan Diretas, Ada Apa?

Dikatakan Linda untuk hp middle end, kebanyakan pembeli lebih memilih yang baru dari pada second, karena selisih harga yang tak terlalu jauh dari harga baru.

Baca Juga:Harga HP iPhone 13 Turun Pada Bulan Juni 2022, Ini Rincian Daftar Harga Lengkapnya

Dan sejauh ini hp second Samsung, Oppo dan iPhone yang dicari pembeli, menurutnya seri seperti Samsung S21, Oppo Reno5, Oppo Reno6, iPhone X, iPhone SE, iPhone 11.

Abbas, Karyawan PhoPho Cell ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat mengungkapkan, di tempatnya yang merupakan toko spesialis menjual hp second dari berbagai seri mulai seri lama dan baru, seperti Nokia Communiacator di tempatnya tersedia.

Baca juga:   Rumor: Moto Bakal Rilis Jam Tangan Pintar Mulai Juni Mendatang

Dia pun mengatakan kalau Samsung masih mendominasi penjualan smartphone second. Deretan ponsel lawas Samsung yang masih banyak dicari konsumen kebanyakan berasal dari series Galaxy J Prime.

Selain Samsung, brand smartphone Xiaomi, Realme, dan Oppo juga dicari ponsel second. Namun Abbas tak menyebut secara spesifik tentang series mana yang lebih banyak dicari.

Dikatakan Abbas penjualan hp second tetap memiliki pasar tersendiri, untuk mencari hp second seri-seri lama, seperti Nokia Communicator, Nokia E Communicator tidak mudah, bahkan bisa dikatakan di tempatnya yang masih menjualnya.

Baca juga:   Pastikan Keamanan Informasi Pengguna, GoPay Kantongi Sertifikasi ISO 27001

Udin, Manager Chans Celullar, ITC Roxy Mas Jakarta Pusat menyebutkan kalau pasar hp second dan hp baru sangat berbeda.

Baca Juga:5 HP Murah Suport 5G dan NFC Bulan Juni 2022, Harga Mulai Rp2 Jutaan

Menurutnya keuntungannya pun diakuinya lebih banyak menjual hp second, karena pedagang dapat langsung dari penjual. Berbeda dengan menjual hp baru yang dapat dari distributor yang harganya sudah ditentukan.

 

 



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: