Teknologi


Perintah Suara hingga Voice Chat, Bakal Hadir di PS5
Perintah Suara hingga Voice Chat, Bakal Hadir di PS5

Alkindyweb.com Sony sedang menguji beta beberapa fitur penyesuaian baru untuk pengguna PlayStation 5 (PS5), dan PlayStation 4 (PS4), di antaranya Perintah Suara dan Voice Chat.

Seperti yang diumumkan di PlayStation Blog, Sony merinci fitur-fitur baru. Sony mengumumkan fitur perintah suara (voice commands) tersedia untuk pengguna perangkat lunak PS5 versi beta di Inggris Raya dan Amerika Serikat.

Perintah suara bisa digunakan untuk mencari aplikasi dan game, membuka aplikasi dan game, serta mengatur pemutaran mnedia. Fitur saat ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Fitur bisa aktif dengan mengatakan “Hey, PlayStation!” diikuti perintah yang diinginkan. Sony, dengan kebijakan yang sudah diterapkan, sewaktu-waktu bisa merekam perintah suara ini untuk menyempurnakan fitur tersebut.

Baca juga:   Ini Dia Kondisi Ideal OTT Asing Di Tanah Air

Baca Juga: Microsoft Tegaskan Call of Duty Tetap Hadir di PlayStation

Selain perangkat lunak versi beta untuk PS5, Sony menyediakan uji coba untuk PS4. Untuk kedua konsol itu, Sony menguji coba fitur grup obrolan (party chat).

Pembaruan sistem Party di PS5, pemain sekarang dapat memulai pesta terbuka, yang dapat dilihat dan diikuti oleh semua teman, atau pesta tertutup khusus untuk pemain yang diundang.

Pemain PlayStation 4 juga akan dapat mengontrol volume obrolan suara individu untuk setiap orang dalam satu pesta, yang sudah menjadi fitur di PS5.

Baca juga:   3 Indonesia Hadirkan Platform IoT

Sony juga melakukan perubahan pada Game Base, yaitu menu PS5 tempat mengatur pesta, mengundang teman, dan melihat pesan. Sekarang, itu akan dibagi menjadi tiga tab menu: teman, pesta, dan pesan.

PlayStation mengatakan ini akan memberi pemain akses lebih cepat untuk menemukan apa yang mereka cari.

Sedangkan untuk fitur UI, pengguna bisa mengurutkan koleksi game berdasarkan genre. Opsi penyortiran sebelumnya terbatas pada urutan abjad dan game yang baru saja dimainkan.

Baca Juga: Berikut 6 Game Gratis dari Playstation Now Periode Januari 2022

Baca juga:   Ramadan dan Lebaran 2022, Trafik Data Telkomsel Tumbuh 21%

Ada juga opsi untuk menyimpan hingga lima game dan aplikasi yang terkunci di layar beranda Anda, sehingga mereka tidak terdorong keluar halaman jika Anda belum membukanya baru-baru ini.

Perlu diingat, pengaturan ini belum diluncurkan untuk setiap pengguna PS5, hanya untuk pemain yang membuatnya menjadi versi beta.

Dalam berita lain, PlayStation baru-baru ini mengintegrasikan Discord, memungkinkan pengguna untuk menghubungkan akun mereka ke konsol mereka.

Hosting Unlimited Indonesia



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: