Web Development

Desain responsif

Desain web yang responsif memungkinkan halaman menyesuaikan dengan resolusi layar perangkat pengguna. Gambar akan menjadi lebih besar atau lebih kecil agar sesuai dengan ruang sementara teks dan elemen lainnya akan menyesuaikan juga agar sesuai dengan ruang tumbuh atau menyusut.

Pro

Waktu pengembangan cepat: Karena satu situs dapat menyesuaikan ke beberapa perangkat, ini mengurangi waktu pengembangan.

Pemeliharaan rendah: Situs responsif secara alami tidak lebih rumit daripada yang adaptif. Jika ada sesuatu yang perlu diubah di situs, ini hanya membutuhkan satu perubahan. Ketika datang ke situs adaptif, perubahan harus dilakukan di lebih dari satu tempat untuk memastikan bahwa perubahan tersebut dibawa ke perangkat seluler.

Saat ini, desain web yang responsif direkomendasikan oleh Google.

Baca juga:   Laravel, Kerangka PHP Dengan Fitur Paling Kuat

Bukti di masa depan: Meskipun tidak ada bukti di masa depan, karena situs yang responsif pada dasarnya fleksibel, mereka akan dapat menyesuaikan diri dengan lebih banyak resolusi layar. Sebagian besar situs adaptif dibuat agar sesuai dengan desktop dan perangkat seluler tetapi banyak yang tidak menyertakan tablet, hanya melayani versi desktop atau versi seluler. Desain web yang responsif akan memungkinkan situs untuk mendaftar dengan baik di tablet seperti iPad.

Cons

Karena desain ulang Responsif membutuhkan pekerjaan tambahan, mereka lebih mahal daripada yang adaptif. Ketika mereka selesai, situs Responsif membutuhkan lebih sedikit perawatan dibandingkan dengan situs Adaptive, menghadirkan penghematan keseluruhan dalam jangka panjang dalam hal biaya pengembangan web.

Hosting Unlimited Indonesia

Saat memilih untuk membuat situs Responsif, ini perlu mendesain ulang seluruh situs dan tidak hanya menambahkan templat seluler. Ini bisa menjadi keuntungan, Karena situs web akan terlihat bagus di desktop dan perangkat seluler, memberikan pengalaman pengguna yang konsisten.

Baca juga:   Apa Keuntungan dari Generator PHP?

Desain Adaptif

Situs Adaptive sebanding dengan memiliki dua situs web yang berbeda, dengan satu yang dirancang agar sesuai dengan desktop dan yang lainnya sesuai dengan perangkat seluler. Dengan penggunaan JavaScript plus elemen lainnya, pengguna dilayani dengan versi situs yang berbeda, tergantung pada jenis perangkat yang digunakan.

Pro

Dengan desain Adaptive, situs seluler dibangun secara terpisah dari situs desktop dan dengan demikian, logo, gambar serta proses yang intensif sumber daya dan bandwidth dapat dikecualikan pada versi seluler situs tersebut atau dapat lebih dioptimalkan untuk penggunaan seluler, memberikan situs yang lebih cepat. Penting untuk mempertimbangkan aset yang memenuhi kebutuhan pengguna.

Baca juga:   PHP Vs Python: Tips Tingkat Lanjut Untuk Memilih Antara Mereka

Situs desktop saat ini tidak perlu dirancang ulang. Jika puas dengan situs saat ini, dapat dibiarkan apa adanya dan hanya memiliki versi seluler kedua yang dikembangkan.

Tautan ke versi desktop situs dapat diberikan untuk memungkinkan pengguna memilih versi situs yang ingin mereka lihat.

Desain seperti itu dapat dibuat agar sesuai dengan perangkat seluler. Desain web yang responsif memungkinkan satu desain bekerja dengan semua jenis perangkat sementara dengan desain yang adaptif, desain dapat dibuat khususnya untuk ponsel.



Source by Karina Popa

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: