Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Telegram baru-baru ini meluncurkan fitur transfer obrolan dari aplikasi sejenis, misalnya WhatsApp. Melihat banyak yang antusias, perusahaan tampaknya berencana mendukung lebih banyak obrolan yang bisa dipindahkan.

Pavel Durov, di belakang utusan Telegram yang populer dan salah satu pendiri VKontakte mengatakan ke depan fungsinya akan jauh lebih baik. Sekarang dua obrolan (ada di Telegram dan diimpor) dapat digabungkan menjadi satu umpan, asalkan obrolan penerima memiliki kurang dari 100 pesan. Pengembang akan meningkatkan angka ini sehingga riwayat dapat diimpor ke obrolan Telegram, seperti dikutip dari Gizchina, Minggu (31/1/2021).

Baca juga:   Spesifikasi Nokia 7610 5G yang Bakal Rilis, Memori ke Hape Jadul Nokia 7610

Lebih lanjut, dikatakan ada juga rencana untuk menyediakan API gratis untuk pengembang pihak ketiga. Ini akan membuat alat untuk mengimpor pesan ke Telegram “dari mana saja”.

Baca juga: Bisa Dipindahkan, Begini Cara Ekspor Chat WhatsApp ke Telegram

Durov berharap ini akan membantu pengembang Telegram “menambahkan dukungan untuk sejumlah besar aplikasi, dan juga memungkinkan pengguna untuk mengimpor beberapa obrolan sekaligus, atau bahkan sekaligus”.

Sayangnya, sejauh ini belum ada bocoran lebih lanjut mengenai kehadiran fitur baru tersebut. Kita lihat saja perkembangan Telegram ke depannya.

Baca juga:   Pembaruan Windows 10 Buat PC Lebih 'Lemot'



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: