Internet


Aplikasi YouTube saat ini sudah memiliki fitur PIP (picture-in-picture), dimana pengguna bisa melompat ke hasil pencarian video lainnya tanpa harus menutup video yang tengah diputar. Kini tampaknya fitur serupa akan menyambangi YouTube versi web, meskipun pengguna desktop bisa mengakalinya dengan membuka beberapa tab di browser PC, namun tidak ada salahnya jika YouTube versi web juga mendapatkan fitur PIP.

Menurut laporan 9to5Google, mereka telah menemukan bocoran bahwa YouTube sedang menguji mode PIP untuk layanan web mereka. Tampaknya fitur tersebut akan menyerupai fitur PIP yang ada di aplikasi mobile dan seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas bahwa tampilannya cukup sederhana.

Baca juga:   Pemilik Logitech Harmony Link Bakal Dapatkan Penggantian Harmony Hub Secara Gratis

Dengan fitur PIP di browser PC, pengguna bisa meminimalkan video yang tengah diputar dimana itu akan berubah menjadi jendela kecil dan ditempatkan di sudut kanan bawah. Dengan begitu, pengguna bisa menelusuri video lainnya dengan video yang masih berjalan di satu tab.

Untuk saat ini tampaknya YouTube tengah menguji fitur baru tersebut untuk sejumlah pengguna, jadi wajar bila saat ini Anda belum melihat fitur tersebut. Tentu ini akan menjadi fitur yang cukup menarik bila dihadirkan pula pada YouTube versi desktop, meski pengguna memiliki keleluasaan dalam membuka beberapa tab.

Baca juga:   YouTube Kerahkan Lebih Banyak Moderator Manusia Untuk Menyaring Konten yang Mengganggu

Selain itu, karena ini masih dalam tahap pengujian, jadi belum diketahui kapan fitur tersebut akan hadir untuk semua pengguna atau mungkin YouTube mengurungkan rencananya. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari YouTube.



Sumber Artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: