Web Development

1. Informasi harus ditempatkan di tempat yang diantisipasi oleh pengguna untuk menemukannya.

Bahkan jika dilihat untuk pertama kalinya, sebuah situs web harus dapat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh calon pengunjung dan pengunjung yang ada.

Detail kontak dan informasi penting lainnya harus ditempatkan di bagian situs web yang paling terlihat – seperti sudut kanan atas tajuk, yang merupakan tempat pengguna berharap untuk melihatnya. Selain itu, ada baiknya juga untuk lebih menekankan informasi tersebut dengan menambahkan detail kontak di footer bersama dengan peta online ke lokasi toko fisik situs. Selain itu, tombol CTA, menu navigasi, dan formulir harus ditempatkan di bagian situs web yang terlihat jelas – seperti di bawah tajuk dan di tengah.

Pengalaman pengguna situs harus seperti layanan luar biasa yang diberikan oleh restoran mewah, di mana semuanya disajikan di atas piring perak. Pengguna online senang mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dengan cepat dan mudah. Jadi, semua informasi penting harus ditempatkan di tempat yang diantisipasi pengunjung untuk menemukan tit.

2. Tombol ajakan bertindak (CTA) harus ditekankan.

Baca juga:   Memilih Antara Drupal, Joomla dan WordPress Untuk CMS Anda

Sebuah situs web membutuhkan tombol CTA untuk mengoptimalkan tingkat konversi. Meskipun pengunjung sudah mendapat informasi yang cukup, mereka tetap perlu didorong untuk pergi ke tempat yang Anda inginkan. Jadi, harus ada tombol CTA di setiap halaman web. Penting bagi CTA untuk menyelaraskan dengan tujuan strategi bisnis untuk alasan apa pun, seperti mengarahkan mereka ke halaman kontak, halaman produk dan layanan, atau formulir pendaftaran.

Hosting Unlimited Indonesia

Tombol CTA akan efektif jika dirancang sedemikian rupa sehingga mudah dilihat dan diklik. Pemirsa tidak akan gagal untuk melihatnya jika warnanya kontras dengan latar belakang. Tidak ada warna yang benar atau salah, tetapi tipnya adalah memilih warna tombol yang menonjol dari palet warna situs lainnya. Ide lain yang perlu dipertimbangkan adalah mengelilingi tombol CTA dengan spasi untuk lebih menekankannya.

Baca juga:   7 Karakteristik Desain Web yang Buruk

3. Situs web yang dirancang dengan baik itu sederhana dan mudah dinavigasi.

Di masa lalu, itu adalah standar untuk mengisi situs web dengan semua informasi yang dapat dimasukkan, berharap pengunjung akan menemukan semua yang perlu mereka ketahui. Namun trend desain web telah berubah, dan kini mengambil pendekatan minimalis, dengan desain yang simple dan clean, sedangkan informasinya tetap jelas dan langsung.

Fitur utama yang memungkinkan situs web yang dirancang dengan baik untuk berhasil dikonversi adalah kesederhanaan dan kebersihan. Jika dilihat pertama kali, situs web yang bersih menunjukkan profesionalisme dan kredibilitas. Ini sangat penting untuk membangun kepercayaan dan branding. Desain web sederhana juga dapat menyampaikan kemudahan navigasi dan menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa. Sebuah situs web harus mudah dinavigasi agar pengunjung segera mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

Baca juga:   Symfony: Lagu Kebangsaan Baru Untuk Pemrogram PHP

Penting untuk menerapkan hierarki visual saat menambahkan elemen desain ke situs web. Elemen terpenting harus diatur di tempat yang mudah ditemukan pengguna. Menggunakan banyak ruang kosong juga merupakan pertimbangan yang baik. Selain itu, elemen desain yang mencolok dan efek gerakan harus dijaga seminimal mungkin, karena terlalu banyak elemen desain dapat mengganggu pengguna dan memperlambat waktu pemuatan situs web.



Source by Karina Popa

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: