Web Development

Bisnis besar atau kecil tidak statis. Dalam dunia korporat yang terus berkembang saat ini, bisnis Anda akan sukses besar atau terjebak dalam rutinitas. Bisnis kecil, perusahaan atau perusahaan, situs web yang dirancang secara profesional menandai kehadiran online pertama Anda. Ini harus sempurna. Oleh karena itu, para desainer web perlu mencari cara-cara inovatif untuk terus bergerak dan berkembang dengan tren dan teknologi yang sedang berkembang.

Ubah situs web Anda menjadi penghasil pendapatan konstan.

Bagaimana?

Lakukan apa yang paling penting dan bermanfaat. Desain web yang menarik perhatian dapat memulai bisnis Anda. Ketahui di mana harus mengubah strategi perancangan Anda dan menghabiskan upaya Anda dengan bijak untuk pelaksanaan rencana Anda yang efisien.

Berhenti googling. Berhenti menebak-nebak. Pahami aturannya dan lakukan tindakan.

Pelajari cara membuat desain web yang bermakna.

Integrasikan tren pasar untuk meningkatkan desain.

Ikuti teknik dan proses yang telah terbukti.

Gunakan alat dan templat yang telah teruji di jalan raya.

Pahami kebutuhan klien untuk industri yang ditargetkan

Sebelum semuanya, penting untuk memiliki pengetahuan dan pemahaman substansial tentang komponen kunci dari proses perancangan web.

1. Ide

2. Penelitian

3. Rencanakan

4. Sketsa

5. Bingkai kawat

6. Analisis

7. Perbaiki

8. Luncurkan

Desain yang bagus memberikan pengaruh yang kuat pada pemirsa. Ini adalah hal pertama yang diperhatikan pengguna situs web. Jika, dalam fase ini, Anda gagal menarik perhatian mereka dengan memberi mereka pengalaman pengguna yang luar biasa. Namun, perancang pemula sering terjebak dalam kesalahan yang disebabkan diri sendiri dan mengacaukan seluruh gagasan untuk membuat situs web yang luar biasa. Berikut adalah daftar kesalahan desain situs web yang sering terjadi yang sangat tidak dapat diterima di dunia digital saat ini.

Baca juga:   Apakah Saya Membutuhkan Desain Web Responsif untuk Situs Web Saya?

1. Ukuran Kanvas Tidak Sesuai:

Kanvas? Apakah Anda akan melukis sesuatu? Ini mungkin pola pikir orang-orang non-IT, tetapi para profesional memahami apa yang dimaksud dengan pengembangan situs web. dalam desain web, UX (pengalaman pengguna) dan UI (antarmuka pengguna) adalah yang paling penting yang sangat bergantung pada tata letak halaman web.

Mari membuatnya sederhana. Ukuran kanvas adalah lebar dan tinggi halaman web, yang membentuk tampilannya pada monitor yang berbeda. Ini menggambarkan keseluruhan aspek visual dari sebuah situs web, termasuk tata letak, warna, dan tipografi.

Desainer harus menghindari penggunaan ukuran kanvas yang tidak tepat untuk membuat desain web yang menarik dan efektif. Gunakan selalu ukuran yang sesuai dengan tampilan layar dari semua jenis dan ukuran tanpa mengganggu faktor kegunaan.

Tantangan terbesar adalah menjaga ukuran kanvas tetap kompatibel dengan perangkat seluler. untuk ini, Anda dapat menggunakan titik jeda variabel di data situs untuk memenuhi setiap resolusi layar.

Pastikan kepuasan pengguna melalui penggunaan ukuran kanvas yang tepat.

2. Pemilihan Template Inapt:

Penggunaan tema inapt untuk situs web Anda akan menjadi pembunuh bagi perkembangan dan pertumbuhan bisnis Anda. Orang-orang, lebih disukai, menyukai situs web yang terlihat dan terasa menyenangkan bagi mereka. karenanya, desainer harus memilih template yang tepat untuk situs web. Tema situs web yang sepenuhnya responsif dan fleksibel adalah solusi terbaik dalam hal ini.

Hosting Unlimited Indonesia

Tema web yang tidak memiliki pesan yang jelas dapat membahayakan bisnis Anda. Bagaimana? Ini dapat membingungkan pengunjung situs web atau pelanggan potensial jika mereka gagal memahami untuk apa situs web itu sebenarnya. Ini akan meningkatkan kemungkinan mereka kabur dari situs Anda. Orang-orang menginginkan situs web yang mudah digunakan tempat mereka mendapatkan semuanya dengan cara yang bebas masalah.

Baca juga:   Langkah Sederhana Untuk Desain Web Yang Tepat

Karenanya, gunakan template dengan navigasi yang mudah, keterbacaan yang nyaman, font yang menyenangkan, warna yang menarik dan ikonografi yang dirancang dengan baik sehingga tidak menguji kesabaran pengguna web.

3. Penjajaran Konten yang Salah:

Penting untuk menjaga konten situs web Anda. Ini adalah salah satu kesalahan paling umum dari para pemula bahwa mereka mengabaikan pentingnya penyelarasan konten. Dengan banyaknya tampilan layar yang tersedia di pasar, penempatan konten web yang salah dapat menghambat kegunaan situs.

Jaga agar desain web Anda tetap sederhana, tetapi fleksibel dan adaptif. Beri pengguna ruang bernapas yang cukup saat menggunakan situs Anda. Bagaimana? Jangan abaikan pentingnya konten yang diatur dengan sopan di situs web. Ingatlah bahwa orang cenderung meninggalkan situs web yang berantakan dan jarang kembali.

Selain itu, jumlah konten yang berlebihan menghambat kecepatan memuat situs web. Ini, sekali lagi, membuat frustasi pengguna. Jika Anda tidak dapat mengurangi jumlah konten, maka solusi yang mudah adalah dengan menambahkan tombol “baca lebih lanjut”. Ini akan membantu menghindari luapan konten, terutama di halaman beranda.

4. Penggunaan Keluarga Font yang Salah:

Sangat penting untuk memprioritaskan pengalaman pengguna. Penggunaan keluarga font yang salah mempengaruhi keterbacaan pengguna.

Pilihan font yang aneh akan membuat situs Anda terlihat tua dan jelek. Ini bencana bagi kehadiran online bisnis Anda.

Baca juga:   Pencegahan Penipuan Kartu Kredit Menggunakan Database PHP dan MYSQL

Selalu hindari font yang mewah. Selain itu, lebih baik menghindari kontras rendah terutama jika Anda tidak dapat melakukannya dengan benar. Namun, jika tetap menginginkan desain kontras rendah, maka berhati-hatilah saat memilih font agar pengguna situs dapat dengan mudah membaca kontennya.

5. Kurangnya Responsivitas:

Kekurangan daya tanggap dalam mendesain situs web adalah langkah yang mengerikan. Mayoritas orang menggunakan perangkat pintar untuk menjelajahi situs web karena berbagai alasan. Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan desain yang responsif untuk memenuhi kebutuhan tren yang sedang berkembang ini.

Selain itu, Google baru-baru ini memperkenalkan fitur indeks yang memprioritaskan seluler. Ini meningkatkan pentingnya daya tanggap situs web. Ini berkaitan dengan fakta bahwa situs web Anda harus kompatibel dengan semua jenis perangkat seluler.

Selalu berikan solusi cerdas kepada pengguna dengan menggunakan kerangka kerja responsif dalam fase perancangan pengembangan web.

Membungkus semuanya, membuat keputusan desain web yang lebih terinformasi dan menyeluruh dengan menghindari perangkap mematikan ini. Selain itu, lebih baik menghindari kelebihan pop-up, banyak jendela, flash yang tidak perlu, dan apa pun yang dapat merusak keseluruhan dampak desain situs web Anda. Selanjutnya, pantau terus kebutuhan klien Anda dan gabungkan keahlian Anda untuk memberinya kesempatan terbaik.

Ingatlah bahwa tidak ada situs web yang merupakan lambang keunggulan, presisi, dan kesempurnaan tanpa pengujian yang sesuai. Oleh karena itu, manfaatkan pengujian kegunaan desain web Anda di semua browser dan perangkat.



Source by M. Rana

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: