Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Surface Laptop Go merupakan varian laptop terbaru dari seri laptop Surface yang dikeluarkan Microsoft. Penampilan laptop ini lebih kecil dan ringan, harganya bahkan cukup murah dari kebanyan produk Surface, yaitu dibandorl USD 549 atau sekitar 8 jutaan rupiah.

Dari segi tampilan fisik, Surface Laptop Go terlihat sama dengan seri Surface lain, yang membuatnya berbeda ialah dari bodi yang lebih kecil dan juga lebih ringan. Layarnya berukuran 12,4 ince, dengan resolusi  1536 x 1024 pixel dan rasio 3:2.

Lalu Surface Go dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 gen ke-10 (1035G1). Tapi yang patut disayangkan dari rilisan Surface ramah dikantong ini ada pada pengurangan spesifikasi ada pada kapasitas RAM-nya yang hanya dibekali 4GB saja, sedangkan pilihan storage, berada di chip eMMC 64GB. Keduanya bisa dibilang adalah komponen penting untuk laptop Windows di tahun 2020 ini.

Baca juga:   Apple Rilis iOS 15.5, Berikut Fitur-fitur Baru Apple dan Cara Downloadnya

Baca juga : Microsoft Gandeng OpenAI Untuk Melisensikan GPT-3 Secara Eksklusif

Kemudian untuk soal konektivitas, Surface Go memiliki satu USB-C dan satu USB-A, serta port audio 3,5mm dan port charging Surface Connect.

Kualitas untuk kamera Webcamnya memiliki resolusi 720p namun tak kompatibel dengan Windows Hello, yang digantikan dengan sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol power.

Sedangkan untuk koneksi nirkabelnya didukung WiFi 6, dan baterainya bisa diisi dari kosong sampai 80 persen dalam waktu satu jam. Laptopnya sendiri mulai dikapalkan pada 13 Oktober mendatang.

Baca juga:   Catat, Ini Promo Dahsyat Tiga Hari di Lazada 12.12 Garbolnas



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: