Teknologi


Virtual Press Conference Prixa Ada Bersama AdMedika

Alkindyweb.com – Platform digital kesehatan Prixa berkolaborasi secara strategis bersama AdMedika.

Pasien akan bisa dengan mudah menikmati fitur canggih berupa symptom checker dan layanan lain berbasis teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam satu platform.

Di era digital ini, masyarakat menginginkan sesuatu yang cepat, praktis, dan efisien dari setiap layanan, termasuk dari layanan kesehatan.

Kementerian Komunikasi dan Informatika melaporkan bahwa pandemi Covid-19 berdampak positif pada layanan digital di Indonesia.

Beberapa sektor startup termasuk healthtech mengalami pertumbuhan permintaan yang signifikan.

Baca Juga: AdMedika Gandeng Dukcapil untuk Sinkronisasi Data Peserta

Berdasarkan laporan Google, Temasek dan BAIN yang bertajuk eConomy SEA 2020 menyebutkan nilai ekonomi digital di Indonesia tumbuh 11 persen dibandingkan tahun 2019.

Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) juga memperkirakan sekitar 37 persen dari konsumen digital Indonesia tahun 2020 merupakan konsumen baru yang beralih ke layanan digital akibat pandemi Covid-19.

Baca juga:   Bug WhatsApp Membuat Aplikasi Macet di iPhone

Bahkan, pada 2022, Frost & Sullivan Digital Market Overview Indonesia memproyeksikan pendapatan kesehatan digital bisa mencapai US$ 726 juta dengan tingkat pertumbuhan 60% per tahun.

Walaupun peningkatan konsumen digital sudah terlihat di Indonesia, ternyata masih banyak segmen masyarakat yang belum merasakan kecanggihan teknologi masa kini yang berbasis Artificial Intelligence (AI).

Hal ini mendorong Prixa sebagai platform digital kesehatan untuk berkolaborasi secara strategis untuk menciptakan ekosistem yang terhubung bersama AdMedika.

“Melalui strategic partnership dengan Prixa, AdMedika dapat memberikan solusi bagi para klien yang ingin memanfaatkan secara white label layanan digital utamanya dalam hal memberikan solusi platform telemedisin yang mempunyai keunggulan fitur yang ready to use sehingga peserta dapat menikmati layanan telemedisin secara cashless,” kata Dwi Sulistiani, CEO AdMedika, pada konferensi yang digelar virtual, Rabu (23/2/2022).

Baca juga:   Realme Siap Luncurkan Dua Perangkat Baru di Fan Fest 2020

Baca Juga: Digitalisasi Layanan Kesehatan di Unpad Didukung Telkom

Kolaborasi ini diharapkan bisa menyederhanakan proses bisnis antara klien dan Prixa. Klien bisa dengan mudah menikmati fitur canggih berupa symptom checker, telekonsultasi dan pesan-antar farmasi berbasis teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam satu platform.

“Prixa hadir untuk memudahkan konsumen mengakses layanan kesehatan dasar dengan bantuan teknologi AI (Artificial Intelligence),” ujar James Roring, CEO & Co Founder Prixa.

Melalui ekosistem yang dimiliki Prixa, konsumen bisa memanfaatkan fitur telekonsultasi, pesan-antar farmasi, tes lab sesuai permintaan, rujukan ke fasilitas perawatan tersier, dan mengakses konten terkait kesehatan.

Prixa, lanjut James, akan lebih fokus pada pesan-antar farmasi dengan memberdayakan big data dan solusi digital dengan tujuan menciptakan generasi data yang lebih real-time, membangun nilai holistik yang berorientasi kepada pasien agar masyarakat Indonesia bisa mengikuti transformasi digital yang sedang berjalan ini dengan nyaman.

Baca juga:   Ini Daftar Pemenang Virtual Hackathon Indosat Ooredoo

“Melalui kolaborasi strategis dengan AdMedika, Prixa sekarang bisa memberikan layanan telekonsultasi dokter melalui channel-nya sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa terjangkau,” imbuh James.

Baca Juga: Andalkan Teknologi GPS, Aplikasi PeduliLindungi Cegah Penularan Covid-19

Dengan kolaborasi strategis ini, Prixa berharap bisa menjadi salah satu jawaban dari perjalanan kesehatan sekaligus meningkatkan pertumbuhan digitalisasi Indonesia.

Prixa berkomitmen untuk menjadi ekosistem perawatan digital yang komprehensif dengan penyediaan pelayanan kesehatan primer online seperti telekonsultasi, penjadwalan online, pesan-antar farmasi, tes lab sesuai permintaan, dan konten terkait kesehatan.

Hosting Unlimited Indonesia



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: