Teknologi


AWS dan ICS Compute collab

Alkindyweb.com – ICS Compute mengumumkan penandatanganan Perjanjian Kolaborasi dengan penyedia layanan cloud global, AWS.

Perjanjian tersebut mencakup peningkatan keterampilan sumber daya manusia dan pengembangan fitur lanjutan di AWS.

Melalui kolabrasi ini, ICS Compute akan meningkatkan penggunaan layanan AWS tingkat lanjut, seperti analitik data, machine learning, Kecerdasan Artifisial (AI), dan serverless, untuk mendorong inovasi digital di Indonesia.

ICS Compute membantu pelanggannya, antara lain Kawan Lama Group dan Arista Group, untuk melakukan transformasi dan menginovasikan kembali bisnis mereka melalui penerapan, modernisasi, dan pengoptimalan solusi cloud, dan dengan demikian mendukung transformasi dan inovasi digital, termasuk dalam manajemen keuangan cloud (FinOps).

Baca juga:   5 Smartphone Oppo dengan 50 Watt Flash Charging

ICS Compute berencana untuk mengembangkan praktik konsultasi FinOps bersama dengan AWS, termasuk mempersiapkan tim lintas departemen, multidisiplin di bidang keuangan, konsultasi dan teknik.

Selain itu, kemitraan ini juga mencakup pelatihan untuk peningkatan kapasitas tim sales, serta untuk peningkatan kapabilitas teknis dan pelaksanaan bisnis migrasi cloud yang dijalankan ICS.

Baca Juga: Metrodata Gandeng AWS Dorong Perusahaan Bertransformasi Dengan Cloud

FinOps diprediksi akan memainkan peranan yang lebih penting seiring dengan kian matangnya transformasi cloud di Indonesia.

Sebagai bidang ilmu dan praktik budaya yang terus berkembang, FinOps membantu memaksimalkan nilai bisnis organisasi dengan mendukung tim teknik, keuangan, teknologi, dan bisnis dalam kolaborasi untuk mengambil keputusan belanja (spending) berdasarkan data.

Baca juga:   Review Poco X3 NFC: Smartphone yang Patut Jadi Pilihan

FinOps akan membantu tim mengelola biaya cloud mereka, di mana karyawan mencatatkan penggunaan cloud atas nama mereka masing-masing, dengan didukung oleh kelompok praktik terbaik dari pusat.

Tim lintas fungsi di berbagai bidang, di antaranya Teknik, Keuangan, dan Produk, bekerja sama untuk memungkinkan pengiriman produk dengan lebih cepat, dan di saat yang sama mampu mengendalikan keuangan dengan lebih baik serta meningkatkan prediktabilitas.

Baca Juga: Buka Kumpulan Data Center, AWS Investasi Rp71 Triliun di Indonesia

Halaman Selanjutnya

Melalui program ICS Bootcamp, ICS Compute akan melatih…

Hosting Unlimited Indonesia
Baca juga:   Oppo Reno5 Edisi Khusus Indonesia Segera Tiba



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: