Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Telegram baru saja memperbarui platformnya dengan fitur penting. Ya, kini pengguna dapat dengan mudah memindahkan chat WhatsApp ke Telegram. Nantinya, chat hasil ekspor itu akan secara otomatis tersimpan di dalam Telegram.

Lantas bagaimana cara memindahkan chat WhatsApp ke Telegram?

Tak perlu cara khusus, namun Kalian harus memastikan aplikasi Telegram sudah diperbarui. Hal ini karena fitur tersebut akan hadir di versi terbaru Telegram.

Langkah selanjutnya adalah memilih obrolan WhatsApp yang ingin Kalian ekspor. Menurut keterangan resmi dalam posting blognya, chat yang akan dipindahkan bisa berupa obrolan dengan individu maupun sebuah grup.

Baca juga:   Begini Wujud Smartphone 5G Murah Milik Samsung

Jika sudah, ketuk ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas obrolan WhatsApp. Kemudian, pilih menu ‘Ekspor chat’ dalam opsi lainnya. Lalu tunggu beberapa saat sampai WhatsApp selesai mengekspor chat Kalian.

Baca juga: Pembaruan Telegram Memungkinkan Transfer Riwayat Obrolan Dari WhatsApp

Nantinya akan muncul opsi sharing, lalu pilih ‘Telegram’. Nah, setelah itu chat yang diekspor tadi secara otomatis akan tersimpan dalam Telegram yang ditandai sebagai pesan ‘imported’.

Mudah bukan? Dengan begitu, Kalian tak perlu khawatir jika ingin beralih ke aplikasi alternatif pengganti WhatsApp. Pasalnya, pesan lama akan tetap ada di dalam Telegram. Selamat Mencoba!

Baca juga:   Samsung Siapkan SSD Terbaru, Tawarkan Kecepatan Tinggi dan Kestabilan Memumpuni



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: