Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Google Assistant sekarang memungkinkan pengguna menjadwalkan lampu dan perangkat lain untuk menyala dan mati pada waktu tertentu berkat fitur “tindakan terjadwal”.

Asisten Google telah bekerja dengan Hue dan lampu smart lainnya selama beberapa waktu, untuk menyalakan dan mematikannya serta menyetel alarm. Namun, kini pengguna dapat memberikan perintah pada Asisten virtual Google dengan tepat kapan Anda ingin menyalakan lampu dan perangkat lain di smart home.

Perlu diketahui bahwa Anda harus benar-benar spesifik jika ingin menjadwalkan lampu atau perangkat lain untuk menyalakan atau mematikannya. Hanya mengatakan sesuatu seperti, “Hai Google, nyalakan lampu besok jam 8 malam” saja tidak cukup. Anda perlu mengatakan, “Hai Google, nyalakan lampu hari Selasa jam 8 malam” dengan lebih spesifik.

Baca juga:   Content Creator TikTok Akan Mendapatkan Penghasilan

Baca juga: Google Assistant Bisa Kirim Pesan Suara

Namun, seperti yang dicatat oleh Android Police , Anda dapat mengatur “matahari terbit” dan “matahari terbenam” sebagai waktu untuk menyetel lampu agar menyala (atau mati) sehingga tidak perlu memerintahkan secara detil.

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan Asisten Google untuk menjadwalkan lama waktu agar lampu tetap menyala, seperti “nyalakan lampu selama 10 menit”.

Meski terdengar sangat membantu, tampaknya fitur ini belum digulirkan Google secara menyeluruh. Pasalnya, sejumlah pengguna mencatat bahwa fungsi untuk membatalkan tindakan terjadwal tampaknya tidak berfungsi, sebagaimana dikutip dari The Verge, Jumat (27/11). Namun menurut dokumentasi rumah pintar Asisten Google, fitur-fitur ini kemungkinan besar akan segera hadir dan berfungsi dengan baik.

Baca juga:   Oppo Bangun Laboratorium Inovasi 5G Pertama di Luar China



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: