Web Development

Desain Web adalah salah satu jenis kreasi grafis yang meliputi pembuatan ilustrasi, tipografi, dan gambar seperti halnya Desain Grafis, namun kami menggunakan World Wide Web. Seorang spesialis situs web atau perancang web harus menghadapi banyak batasan tentang apa yang dapat mereka lakukan. Situs perlu menumpuk dengan cepat dan berjalan dengan catatan yang efektif. Kita perlu merepresentasikan hal-hal seperti ukuran dokumen, penentuan layar, di samping kecepatan dan eksekusi umum. Sejalan dengan ini, Desainer Web secara teratur menggunakan ilustrasi padat yang memberikan kualitas untuk kecepatan. Tidak seperti Desainer Grafis atau Desainer Web juga harus memiliki kemampuan untuk mengubah rencana mereka menjadi desain halaman web yang berfungsi. Ini termasuk mengetahui Hyper Text Markup Language (HTML) dan lebih sering daripada tidak Cascading Style Sheets (CSS).

Apa yang Anda maksud dengan desain grafis?

Di sisi lain, Desain grafis mencakup pembuatan ilustrasi, tipografi, dan gambar yang dapat digunakan untuk menunjukkan suatu pemikiran. Lebih sering daripada tidak Anda akan menemukan Desain Grafis dalam bisnis percetakan, tetapi mereka ditemukan di bidang perluasan web dan pemrograman juga. Desainer Visual membuat ilustrasi terkomputerisasi, yang kemudian diubah menjadi handout, publikasi, atau bahan penandaan apa pun yang diperlukan darinya. Desainer Visual tidak terlalu memikirkan pemrograman. Mereka bertugas membuat desain yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk karya cetak terdistribusi atau kreasi web lainnya.

Dimana letak perbedaannya?

Perbedaan utama antara desain grafis dan web adalah tentang medianya. Orang-orang di bidang Desain Grafis secara teratur memiliki lebih banyak peluang karena mereka tidak dibatasi oleh pemrograman, tekad, atau kecepatan. Sedangkan ahli desain situs web perlu menyesuaikan rencana yang bagus dengan kecepatan dan efektivitas untuk web. Ada beberapa ahli di luar sana yang dapat melakukan kedua posisi ini sebagai satu, namun sangat jarang mereka berguna karena mereka cenderung memiliki kualitas yang lebih baik.

Baca juga:   Memanfaatkan Aplikasi Open Source PHP MySQL

Bentrokan bisa muncul di antara para ahli di kedua dunia Desain. Misalnya, seorang ahli Desain Grafis mungkin merasa bahwa pekerjaan ahli Desain Web memiliki kualitas yang lebih rendah daripada pekerjaan cetak. Di sisi lain, pakar Desain Web sering kali marah kepada pakar Desain Grafis karena kurang paham tentang web. Ini adalah salah satu kontras utama yang akan selalu ada karena tidak ada pihak yang benar-benar melihat satu sama lain.

Secara berkala, bisnis web akan meminta Desainer Grafis, namun mereka harus menjalankannya dengan Desainer Web untuk membuat situs yang ahli dan mahir. Jika arsitektur situs web semakin tidak mahal maka mereka dapat memiliki lebih banyak kesempatan untuk membuatnya. Karena editor HTML ternyata lebih baik dalam membuat situs yang produktif, tuntutan bagi perencana visual untuk memanfaatkan World Wide Web untuk menampilkan pemikiran mereka akan berkurang.

Baca juga:   Tips SEO dan Desain Web Sederhana untuk Meningkatkan Website ECoomerce Anda



Source by Shabana Gandhi

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: