Web Development

Salah satu solusi yang jelas adalah mendekati perusahaan pengembangan perangkat lunak dan mendapatkan produk yang dibuat khusus. Namun untuk mengambil pendekatan ini, pertama-tama perlu diketahui fitur dan fungsionalitas apa yang diinginkan. Kemudian di sisi lain dalam beberapa kasus, kebutuhan tidak menjamin biaya komisi aplikasi kustom.

Banyak aplikasi web open source gratis yang ada saat ini. Terlepas dari kebutuhan khusus, aplikasi ini seringkali terbukti menjadi sumber daya yang berharga.

http://freshmeat.net adalah salah satu direktori online terbaik untuk aplikasi open source. Pencarian cepat di freshmeat.net untuk mengatakan & # 147; intranet & # 148 ;, & # 147; cms & # 148; atau & # 147; groupware & # 148; akan menghasilkan halaman hasil. Menjelajahi hasil ini, aplikasi apa pun yang ditandai beta, stabil, atau matang adalah solusi yang mungkin. Sebagian besar aplikasi web yang tersedia juga menyatakan PHP + MySQL sebagai platformnya.

Baiklah, saya perlu memiliki beberapa Server Linux dan ini terlalu sulit adalah reaksi yang umum. Untungnya ini tidak sepenuhnya benar. Jika Anda ingin meng-host situs produksi skala besar maka kemungkinan besar server Linux kustom mungkin menjadi persyaratan. Namun hanya mengevaluasi di PC Anda sendiri, atau menyiapkan solusi di LAN Anda untuk di mana saja antara 1 hingga 100 pengguna dapat dengan mudah direalisasikan tanpa server Linux kustom.

Solusinya ada pada produk gratis open source lain yang dikenal sebagai server WAMP. Akronim adalah singkatan dari Windows Apache MySQL PHP server. WAMP sangat mudah untuk diinstal dan platform yang baik untuk mengevaluasi aplikasi PHP + MYSQL atau mengoperasikannya hingga beberapa ratus pengguna.

Baca juga:   Pentingnya Pengembangan Web dan Desain Situs Web

Mengunjungi http://www.wampserver.com

Atau http://www.wampserver.com/en/ untuk versi bahasa Inggris

Pertama-tama, penting untuk dicatat bahwa sebagian besar aplikasi PHP + MySQL open source tidak akan berjalan dengan benar pada versi terbaru PHP dan MySQL. Untuk alasan ini, alih-alih mengunduh versi terbaru dari server WAMP, klik & # 147; unduhan & # 148; dari menu kiri lalu klik & # 147; versi lama di sourceforge & # 148; Ini akan membawa Anda ke

https://sourceforge.net/project/showfiles.php?group_id=116092

gulir ke bawah dan pilih & # 147; WAMP5 1.4.3 & # 148 ;. Unduh file WAMP5_1.4.3.exe dan instal di komputer Anda dengan opsi default.

Setelah diinstal dan dimulai, ikon baru akan muncul di baki ikon di dekat tanggal / waktu di bilah tugas Anda. Klik kiri pada ikon ini untuk mengaktifkan menu yang memungkinkan Anda untuk memulai ulang atau mengedit file konfigurasi.

Mengubah port server web jika perlu.

Salah satu alasan umum Anda ingin mengedit file konfigurasi adalah jika Anda sudah memiliki server web yang berjalan di komputer yang sama. Dalam hal ini Anda perlu mengubah alamat port yang digunakan oleh apache ke sesuatu selain 80. Dalam hal ini 8080 mungkin merupakan pilihan alternatif yang baik.

——- Mengubah alamat port server web Mulai ———–

Klik ikon server WAMP dan dari menu di bawah & # 147; file konfigurasi & # 148; pilih & # 147; httpd.conf & # 148 ;. File teks panjang akan terbuka di notepad. Dalam berkas ini gulir ke bawah ke baris yang bertuliskan & # 147; Port 80 & # 148; dan ubah ini menjadi & # 147; Port 8080 & # 148 ;, Simpan file dan tutup notepad. Sekali lagi klik pada ikon server wamp dan pilih restart semua layanan. Satu perubahan lagi perlu dilakukan sebelum kita selesai. Di Windows Explorer, temukan lokasi di mana server WAMP diinstal yang menurut Default & # 147; C: Wamp & # 148 ;. Selanjutnya, buka subfolder bernama & # 147; www & # 148 ;. Di dalam sini Anda akan melihat subfolder lain bernama & # 147; phpmyadmin & # 148 ;. Kami mencari berkas bernama & # 147; config.inc.php & # 148 ;. Dalam instalasi default, file ini akan berada di & # 147; C: Wampwwwphpmyadminconfig.inc.php & # 148 ;. Buka file ini di wordpad dan temukan baris yang bertuliskan

$ cfg[‘PmaAbsoluteUri’] = ‘localhost / phpmyadmin /’;

Ubah baris ini menjadi:

$ cfg[‘PmaAbsoluteUri’] = ‘localhost: 8080 / phpmyadmin /’;

Baca juga:   Apa Platform Terbaik untuk Mengembangkan Aplikasi Web?

——- Mengganti alamat port server web End ———–

Sekarang buka browser web dan akses [http://localhost/] . Atau jika Anda mengubah alamat port menjadi 8080, goto [http://localhost:8080/] Anda akan disambut oleh halaman selamat datang WAMP. Untuk setiap aplikasi yang ingin Anda instal, buat folder baru di dalam & # 147; www & # 148; subfolder tempat WAMP dipasang. Mari kita asumsikan bahwa WAMP dipasang pada & # 147; C: Wamp & # 148 ;.

Katakanlah misalnya Anda ingin menginstal Mambo (www.mamboserver.com)

1) Anda akan mengunduh file .zip atau .tar.gz atau .tar.bz2 dan membuka kompresnya menggunakan winzip atau winrar ke & # 147; c: Wampwwwmambo & # 148 ;.

Hosting Unlimited Indonesia

2) Anda akan mengakses halaman selamat datang wamp [http://localhost/] atau [http://localhost:8080/] dan akses phpmyadmin. Di sini Anda akan membuat database baru untuk mambo.

Baca juga:   Situs Web yang Menarik Jutaan Orang! Inilah Cara Membangunnya

3) Anda kemudian akan mengakses halaman selamat datang wamp [http://localhost/] atau [http://localhost:8080/] dan dari daftar di bagian bawah halaman Anda akan mengklik Mambo

4) Anda kemudian akan disambut oleh penginstal mambo yang merupakan proses 5 langkah sederhana. (nama pengguna default untuk MySQL adalah root dan kata sandi kosong seperti dalam string kosong)

Katakanlah misalnya Anda ingin menginstal oscommerce

Anda harus mengunduh berkas .zip atau .tar.gz atau .tar.bz2 dan membuka kompresnya menggunakan winzip atau winrar ke & # 147; c: Wampwwwoscommerce & # 148 ;.

5) Anda akan mengakses halaman selamat datang wamp [http://localhost/] atau [http://localhost:8080/] dan akses phpmyadmin. Di sini Anda akan membuat database baru untuk oscommerce.

6) Anda kemudian akan mengakses halaman selamat datang wamp [http://localhost/] atau [http://localhost:8080/] dan dari daftar di bagian bawah halaman Anda akan mengklik Mambo

7) Anda akan disambut oleh penginstal oscommerce yang merupakan proses yang sederhana. (nama pengguna default untuk MySQL adalah root dan kata sandi kosong seperti dalam string kosong)

Dan lain sebagainya.

Aplikasi web PHP + MySQL apa pun yang tidak menyediakan penginstal otomatis kemungkinan besar bukan aplikasi yang sangat matang.

Semoga berhasil

TCWicks

http://www.zapstrategy.com



Source by Tikiri Wicks

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: