Web Development

Apa itu Desain Web?

Situs Web adalah hasil akhir dari desain Web. Situs Web berada di server Web di mana file elektronik disimpan. Situs Web menyajikan konten dan fitur atau antarmuka interaktif kepada pengguna akhir dalam bentuk halaman Web. Bagaimana informasi yang diminta ditampilkan kepada pengguna adalah bagian dari proses desain Web. Kontrol tambahan disematkan untuk menampilkan media yang lebih kompleks seperti animasi, suara, dan bentuk lainnya.

Apa yang baru? Awan Tentu Saja!

Setiap orang menginginkan sesuatu yang baru dari waktu ke waktu, namun beberapa membutuhkan perbaikan dari sesuatu yang sama sekali berbeda. Di ranah internet, hal itu cukup lumrah terjadi dengan banyaknya inovasi yang selalu bermunculan dan dengan semuanya itu tidak ada yang semenarik pindah ke awan.

Komunitas Desain Terbuka: Template CSS Gratis!

Jika Anda kebanyakan orang di luar sana yang tidak tahu CSS dan tidak punya waktu, atau peduli, tentang cara melakukannya untuk blog Anda, maka tindakan selanjutnya untuk Anda adalah menemukan tempat di mana Anda dapat mendownloadnya secara gratis. Syukurlah ada banyak situs di luar sana yang memberikannya secara gratis. Satu-satunya masalah adalah, karena bukan Anda yang membuatnya, Anda akan tunduk pada desain dan keinginan mereka.

Salah satu situs yang memberikan CSS gratis desain web keren adalah The Open Design Community (TODC). Komunitas Desain Terbuka adalah pusat bagi perancang situs web sumber terbuka dari seluruh dunia yang menyediakan ribuan templat desain web gratis berbasis XHTML dan CSS yang tersedia untuk diunduh. Jadi, silakan luangkan waktu satu atau dua menit dan telusuri desain yang telah dikirimkan oleh desainer hebat kami dan lihat apakah ada yang cocok untuk Anda! Dan ingat, mereka gratis!

Desain Web yang Buruk

Berikut adalah beberapa fitur yang benar-benar dapat merusak keseluruhan konsep desain web Anda. Penting untuk memperhatikan kesalahan paling umum yang dilakukan desainer web. Anda mungkin dapat menggunakan beberapa wawasan untuk membuat desain web yang efektif yang mungkin sederhana tetapi dapat menggunakan gambar yang diproyeksikan. Latar belakang berwarna abu-abu secara default menghadirkan begitu banyak masalah, terutama dengan keterbacaan halaman. Hindari kombinasi warna yang dapat membuat karakter tidak terbaca. Latar belakang sebagian besar efektif jika dibiarkan sederhana dan tidak mengganggu pembacaan. Teks harus dapat dibaca. Hindari karakter kecil. Jaga link berwarna biru sebanyak mungkin karena pengguna umum sudah terbiasa dengan warna tersebut.

Baca juga:   6 Hacks untuk Menjaga Desain Web Anda Selamanya Muda untuk Corporate Branding

Desain Web DIY

Lakukan sendiri proyek desain yang berkembang biak di internet akhir-akhir ini. Ada sejumlah situs web yang secara praktis mengajarkan Anda apa yang harus dilakukan tanpa menyewa seorang desainer web. Desain situs web do it yourself cocok untuk profesional muda yang baru mulai mempelajari berbagai hal dalam bisnis atau mencoba memformat ulang bisnis yang ada yang mereka jalankan. Desain situs web DIY menawarkan Anda kendali penuh atas proyek dan atas situs itu sebabnya semakin populer. Dibutuhkan kerja keras untuk berurusan dengan konsultan, desainer, kontraktor penata taman, dan sejenisnya. Dalam desain DIY, ide Anda pasti akan didengar dan diperhatikan dengan cermat. Anda bisa mengekspresikan gaya dan kepribadian Anda. karena pada akhirnya, itu tetap akan menjadi situs web Anda, menjual produk Anda. Ini telah memecahkan masalah terus-menerus dengan perancang web yang benar-benar bersemangat dalam pekerjaan mereka yang kadang-kadang bisa menjadi terlalu peka terhadap sedikit koreksi atau pengamatan atas karyanya. Lakukan sendiri desain web pasti menghemat uang dan waktu dan energi.

Baca juga:   Pentingnya dan Manfaat CakePHP

Manfaat Aplikasi Web 2.0

Aplikasi web 2.0 adalah tren terbaru dalam desain situs web. Banyak perusahaan dan pengguna Internet beralih ke web 2.0 untuk fitur tambahannya. Ini juga meningkatkan fungsionalitas. Ini telah membawa gelombang baru tentang bagaimana situs akan dibangun, dirancang, dan diterapkan secara langsung. Itu membuat pengguna menikmati blogging, download, RSS feed dll Perkembangan ini memberikan kegembiraan tambahan untuk pengalaman online. Dikatakan bahwa situs perusahaan Web 2.0 mendapatkan peringkat lebih tinggi di mesin pencari, seperti Google, yahoo dan banyak lainnya. Manfaat Web 2.0 tidak terhitung jumlahnya. Anda dapat memposting foto, album, panduan bantuan, dan peta untuk merencanakan perjalanan Anda ke luar negeri.

Hosting Unlimited Indonesia

Ini secara radikal telah mengubah kualitas interaksi sosial di seluruh dunia. Blog berkembang biak. biaya pemasaran online jauh lebih murah. Dan itu telah menciptakan kisah sukses jaringan. Web 2.0 memberi Anda kendali penuh atas bisnis Anda sambil menambahkan fitur yang lebih kecil tetapi sangat berguna ke dalamnya.

Desain situs web tentu saja tidak memberikan pengunjung dengan potongan teks biasa. Pergi sesuai pepatah lama “kecantikan ada di mata yang melihatnya”. Di sini yang melihatnya adalah pengunjung situs web yang akan Anda desain. Jadi sebagai perancang situs web yang terampil, Anda harus menguasai semua keterampilan yang diperlukan untuk membuat grafik, warna, dan bentuk yang berkelas dan menarik yang ditempatkan dalam keseimbangan sempurna untuk menarik perhatian pengunjung bersama-sama dengan menarik fokusnya ke bagian terpenting dari situs web Anda. Tugas Anda sebagai perancang situs web adalah memanfaatkan warna, teks, dan grafik dan menerjemahkannya ke dalam tata letak, logo, spanduk, dan sistem tombol yang menarik secara visual.

Baca juga:   Apakah PHP Cool Lagi?

Sebagai perancang situs web profesional, Anda perlu menyusun pendekatan yang dirancang dengan baik untuk membuat situs web. Pertama, Anda perlu memahami kebutuhan bisnis spesifik klien Anda dan menyusun struktur dasar situs web. Untuk meminimalkan biaya penyiapan, perancang situs web harus dilengkapi dengan templat web yang telah ditentukan sebelumnya. Memiliki fitur ini di gudang persenjataan Anda, Anda tidak perlu repot dengan desain karena Anda tidak merancang situs web dengan mengutak-atik.

Pemasaran Internet (Bagian 2)

Mulailah sebuah blog. Blog kini telah menjadi favorit mesin pencari. Jika Anda melanjutkan dan meluncurkan blog, tautkan ke situs utama Anda, cetak blok informasi, dan berikan umpan RSS. Jika Anda melakukan ini, sebagian besar mesin pencari dapat menemukan Anda lebih cepat. Rancang beberapa salinan buku digital yang dapat Anda kirimkan kepada semua orang. Anda dapat menulis untuk artikel atau kursus online yang dapat dikirimkan ke tempat lain. Kemudian, buat artikel Anda sendiri dengan cara yang dapat Anda gunakan di semua jenis media yang memungkinkan, baik online maupun offline.



Source by Michael Pereira

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: