Teknologi


Dukung Industri Pertambangan dan Migas, Indosat Business Memperkenalkan Solusi Berbasis Cloud

Alkindyweb.com – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui Indosat Business menyelenggarakan kembali Connex Webinar Series untuk mempercepat efisiensi bisnis dan keamanan operasional di industri Pertambangan dan Migas.

Connex Webinar merupakan salah satu acara rutin Indosat Business yang mempertemukan Regulator, Pelaku Industri, dan Mitra Teknologi untuk membahas bagaimana digitalisasi dapat meningkatkan produktivitas.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena, mengatakan, penyelenggaraan acara Connex bertujuan menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital.

“Di Connex kali ini, Indosat Business mendukung penuh sektor pertambangan dan migas agar produksi dapat dipantau secara real-time dan online, sehingga meningkatkan operasional bisnis sehingga menjadi lebih efisien, produktif, dan aman,” papar Bayu.

Baca juga:   Menakar 'Potensi' Konsolidasi Pelaku Industri Telekomunikasi  

“Selain itu, kami juga mendukung pengolahan dan keamanan data perusahaan sebagai aset strategis sehingga perusahaan dapat mempercepat proses kerja dan pengambilan keputusan,” imbuhnya.

Baca Juga: Paket Mifi & Router Pro Biz Starter Kit Indosat Business Tawarkan Bonus Hingga 20 GB

Direktur Jendral Mineral dan Batubara Kementerian ESDM, Ridwan Djamaluddin, mengatakan, “Indonesia merupakan salah satu negara dengan sumber daya alam melimpah yang perlu dikelola dengan baik untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Kami percaya bahwa dengan teknologi digital, operasi bisnis dapat menjadi lebih efisien dan meningkatkan keamanan sumber daya manusia.”

Baca Juga: Indosat Ooredoo Hadirkan Solusi Smart City, Hybrid Cloud, dan Big Data

Baca juga:   Sony Garap Sensor Kamera Canggih Untuk Oppo  

Pada Connex Webinar ini, Indosat Business memperkenalkan solusi terkait industri pertambangan dan gas bumi, antara lain:

• Private LTE, penyebaran jaringan seluler 4G pribadi untuk mendukung operasional bisnis dan aktivitas pertambangan dan migas di daerah yang tidak terjangkau oleh sinyal seluler.
• Managed Network (SD WAN) dan Managed IT, layanan transformasi digital yang dapat mempercepat perusahaan untuk bergerak menuju model IT hybrid dan memenuhi kebutuhan akan akses jaringan yang aman, agile, dan fleksibel di setiap lokasi operasional bisnis perusahaan.

• Hybrid Cloud, menghadirkan layanan cloud berstandar global yang lebih cepat dan aman, didukung oleh kemitraan Indosat dengan penyedia cloud global teratas yang sudah mempunyai fasilitas Infrastructure Cloud di Indonesia seperti Google Cloud.

Baca juga:   Render Baru iPad Pro 2018 Telah Muncul Lagi

• Cloud Collaboration App, layanan aplikasi berbasis cloud yang memudahkan pengguna bisnis mendapatkan aplikasi perkantoran, layanan penyimpanan data, serta layanan telekonferensi secara mudah dan aman.

• IoT Asset Management, solusi teknologi IoT untuk manajemen aset menggunakan aplikasi mobile dan perangkat IoT untuk menciptakan biaya operasional yang lebih efisien dan pemantauan aset perusahaan yang lebih efektif dengan dukungan jaringan koneksi data dan cloud.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Business Luncurkan Platform IoT Connect



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: