Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Google sepertinya masih memberikan waktu bagi pengguna Google Meet, sebelumnya Google menginformasikan jika durasi versi gratis dibatasi hingga 60 menit, hal ini menyambung dari kabar yang mengatakan kalau layanan versi gratis hanya sampai 1 Oktiber 2020.

Dalam keterangan melalui blog resmi perusahaan, bertajuk Stay Connected with Google Meet, Samir Pradhan Group Product Manager, Google Meet menyebut perpanjangan ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan.

Google memperpanjang durasi tak terbatas untuk layanan Google Meet versi gratis hingga akhir Maret 2021.

Baca juga:   RedDoorz Implementasikan Sertifikasi Kebersihan di 70 Penginapan

Dengan adanya perpanjangan ini tentu meringankan bagi mereka yang mengandalkan layanan selama masa pandemi Covid-19.

Google juga terus memperbarui Google Meet tahun ini agar tetap kompetitif dengan layanan konferensi video lainnya, seperti Zoom, mereka juga menambahkan fitur seperti tampilan galeri mirip Zoom dan latar belakang buram. Google sendiri memberikan akses gratis Meet sejak April lalu, ketika banyak orang yang harus membatasi pertemuan fisik karena pandemi Covid-19.

Selain itu, ada pula layanan Google Meet berbayar yang dinamakan G Suite Essentials yang dikenakan tarif USD 8 atau sekitar Rp118 ribu. Dengan layanan ini, pengguna dapat melakukan panggilan video hingga 300 jam dengan jumlah maksimal 150 orang.

Baca juga:   5 Tayangan Drama Baru di Viu Bulan Juni 2022, Jadi Teman di Akhir Pekan

Baca Juga :Google Meet Versi Mobile Kini Dibekali Fitur Peredam Bising

G Suite Essentials juga dilengkapi dengan fitur akses masuk dengan nomor telepon internasional, dukungan standar dalam berbagai bahasa, hingga penyimpanan Google Drive sebesar 100 GB untuk satu pengguna.

Sebelumnya juga Google menghadirkan Fitur noise cancellation di Google Meet.Fitur ini sebelumnya sudah hadir di versi desktop. Kini, Google menghadirkan fitur itu untuk penggunanya di Android dan iOS.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: