Teknologi


HTC Bakal Merilis Android Baru dengan Fokus Pada Teknologi Metaverse
HTC Bakal Merilis Android Baru dengan Fokus Pada Teknologi Metaverse

Alkindyweb.com – Menurut sebuah laporan baru yang diungkapkan dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2022, HTC disebutkan akan mengumumkan smartphone Android pada April mendatang. Seri HTC baru ini kabarnya bakal fokus pada teknologi VR (virtual reality) dan AR (augmented reality).

Tak hanya itu, smartphone baru HTC ini juga akan langsung terintegrasi dengan platform open source HTC bernama Viveverse. Tidak ada spesifikasi atau detail lebih lanjut tentang perangkat yang diungkapkan di luar detail tersebut.

Sementara HTC belum sepenuhnya meninggalkan pasar Android dalam beberapa tahun terakhir, upaya perusahaan sebagian besar berfokus pada pasar anggaran daripada mengejar model unggulan.

Baca juga:   Sanksi AS Bikin Huawei Dalam “Mode Bertahan Hidup”

Sebelumnya HTC mengumumkan headset Vive Flow VR pada Oktober tahun lalu , dengan headset yang membutuhkan smartphone Android untuk berfungsi sebagai pengontrolnya.

Meskipun tidak dikonfirmasi, sepertinya smartphone baru ini akan memiliki ikatan dengan headset itu, atau versi yang lebih baru. Di MWC 2022, HTC juga mengumumkan “Viveverse,” platform metaverse open-source-nya.

Baca Juga: Usung Snapdragon 720G, HTC Desire 20+ Dijual Rp4,4 Juta

Ini bukan pertama kalinya HTC menggunakan smartphone untuk mengikuti tren baru. Pada tahun 2018, HTC Exodus memulai debutnya sebagai smartphone yang dioptimalkan untuk blockchain yang berfokus pada cryptocurrency yang berharga $699 atau sekira Rp10 jutaan.

Baca juga:   Cara Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas Dibuka di dikdin.bkn.go.id Via HP

 



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: