Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Vendor smarphone mulai menyiapkan inovasi terbaru di tahun 2021, salah satunya adalah Huawei.

Huawei disebut-sebut akan membawa inovasi terbaru untuk perangkatnya. Inovasi terbaru yang digunakan perangkat Huawei ini adalah mengenai penggunaan lensa liquid.

Dilaporkan Gizmochina, sumber percaya teknologi liquid lens baru ini akan diproduksi secara massal. Lalu, dikomersialkan tahun depan. Selain itu, lensa baru ini akan digunakan untuk telefoto. Kabarnya, teknologi ini telah memasuk tahap final untuk pengujian produk tersebut.

Huawei diketahui telah bekerja dengan teknologi liquid lens untuk sementara waktu. Perusahaan teknologi asal China ini mengajukan paten terkait teknologi pada 25 Desember 2019 dan diterbitkan awal tahun ini.

Baca juga:   Lebih Praktis dari OTP, Telkomsel Perkenalkan Solusi Keamanan Digital TAP MNV

Lensa baru ini menawarkan keunggulan tertentu seperti kecepatan pemfokusan, yang dapat naik level hanya dalam milidetik mirip mata manusia dengan tingkat akurasi 100 persen.

Tidak hanya itu, lensa liquid yang digunakan Huawei ini mampu memberikan peningkatan stabilisasi pengambilan gambar dan fokus. Kemampuan kamera yang makin ciamik jelas saja menjadi fokus Huawei kali ini.

Lebih lanjut, Huawei menjamin lensa liquid ini akan lebih tahan terhadap guncangan dibandingkan motor fokus tradisional yang digunakan di waktu-waktu yang lalu.

Baca Juga:Huawei P50 Bawa Chipset Kirin 9000

Baca juga:   4 HP Terbaru Nokia di Bawah Rp3 Juta Bulan April 2022

Huawei berencana untuk memadukan lensa liquid andalannya ini dengan sensor Sony IMX782 yang selama ini menjadi kepercayaan Huawei untuk deretan produknya.

Walaupun belum ada informasi apapun mengenai penggunaan lensa liquid di perangkat Huawei. Diperkirakan, Huawei P50 Series akan menjadi perangkat pertama yang dibekali dengan teknologi ini.



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: