Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Pangsa pasar segmen kelas menengah di Indonesia masih cukup menarik bagi vendor smartphone untuk menghadirkan perangkatnya. Terutama, smartphone di rentang harga Rp3 jutaan hingga Rp4 jutaan.

Smartphone di rentang harga tersebut membawa berbagai fitur dengan spesifikasi yang mumpuni. Dengan kata lain smartphone 4G dengan value yang baik. Nah berikut ini beberapa smartphone pilihan yang bisa digolongkan dalam kriteria tersebut.

Untuk kategori ini, Redaksi mencatat ada 5 smartphone yang masuk dalam kategori Most Valuable Smartphone, yaitu :

  1. Realme 7
  2. Samsung Galaxy A51
  3. Vivo V20 SE
  4. Redmi Note 9 Pro
  5. Oppo Reno4 F

Realme 7

most valuable smartphone 2020

Perangkat pertama yang masuk dalam nominasi Most Valuable Smartphone adalah Realme 7 hadir dengan diagonal 6,5 inci, layar realme 7 memiliki kecepatan refresh layar 90Hz Ultra Smooth Display dan kecepatan pengambilan sampel 120Hz. Smartphone ini mampu menghasilkan 90 frame per detik, 50% lebih tinggi jika dibandingkan dengan tampilan 60Hz konvensional, menghasilkan pengalaman visual yang mulus dan mulus dengan setiap gesekan layar.

Realme 7 hadir dengan pengaturan empat kamera ultra-jernih di panel belakang terdiri dari kamera utama 64MP, lensa sudut ultra lebar 8MP 119°, serta lensa makro dan lensa potret B&W.Di bagian muka, terdapat kamera depan 16MP Ultra-clear yang memenuhi kebutuhan selfie dengan aperture F2.0 dan sudah mendukung mode AI beauty, efek bokeh, dan lainnya

Dengan teknologi pengisian kilat 30W Dart Charge, baterai 5000mAh pada realme 7 bisa diisi hingga 100% dalam 65 menit. Dan hanya dalam 26 menit, baterai dapat terisi hampir 50%. realme 7 juga mendukung pengisian daya PD 15W, membuatnya lebih serbaguna.

Baca juga:   Pemahaman Akan Keamanan Data Pribadi Masih Menjadi Tantangan  

Baca Juga: Selular Editor’s Choice 2020: Best True Wireless Stereo

Samsung Galaxy A51


Samsung Galaxy A51 dilengkapi dengan Quad Camera 48MP. Dengan empat kamera terbaru, Galaxy A51 menghadirkan kamera utama, Ultra Wide, Makro dan kamera Depth.Kamera utama Galaxy A51 dengan kamera 48MP. Lalu ada kamera Ultra Wide 12MP memiliki sudut lensa 123 derajat dan kamera Makro 5MP, serta kamera Depth 5MP.Dengan inovasi Video Super Steady, sekarang ponsel bisa merekam video petualangan dengan lancar dan stabil. Video Super Steady menghilangkan guncangan kamera baik saat merekam video objek bergerak atau Anda sendiri yang bergerak dengan perangkat di tangan.

Samsung Galaxy A51 menawarkan layar Infinity-O edge-to-edge berkualitas Super AMOLED. Dengan ukuran layar 6,5-inci. Galaxy A51 ditopang chipset gubahan Samsung sendiri, yakni Exynos 9611, terdiri dari Octa-core (Quad 2.3GHz + Quad 1.7GHz).

Perangkat mengusung RAM 6GB dengan storage 128GB. Pengguna bisa menambahkan ruang penyimpanan sampai 512GB melalui kartu Micro SD. Perangkat mempunyai tiga slot untuk SIM 1, SIM 2, dan memory card. Untuk kemudahan live payment Galaxy A51 didukung Samsung Pay, dan NFC. Untuk kapasitas baterai, A51 hadir dengan baterai 4.000mAh dengan kemampuan pengisian daya fast charging 15W.

Vivo V20 SE

Most valuable smartphone 2020


Seperti kamera belakang V20 SE yang didesain secara vertikal dengan susunan 48MP Rear Camera yang terdiri dari 48MP Main Camera, 8MP Dualmode Camera (Super Wide-Angle and Super Macro Camera) and 2MP Depth Camera. Untuk kamera depan, Vivo V20 SE mengungguli Super Night Selfie dengan lensa 32 Megapiksel berupa notch pada layar seluas 6,4 inci.

Baca juga:   Fitur Feed Kronologi di Instagram Akan Hadir Kembali

V20 SE juga dibekali dengan 33W FlashCharge dengan kapasitas baterai 4100mAh dimana kecepatan pengisian daya baterai diklaim mampu mengisi hingga 62% hanya dalam 30 menit. Selain itu, pada vivo V20 SE juga disematkan NFC, tetapi tak membawa kemampuan seperti V20 versi reguler.

Urusan performa, perangkat ini mengandalkan Qualcomm Snapdragon 665 dan kapasitas memori internal yang besar dengan 8GB RAM + 128GB ROM.

Redmi Note 9 Pro


Redmi Note 9 Pro mengusung Snapdragon 720G, Selain itu, teknologi yang paling menarik adalah fitur NFC. Fitur khusus ini hadir di Indonesia sebagai teknologi yang paling dinanti. Seri ini jadir dengan kamera 64MP Quad Camera, pemindai sidik jari di bodi samping, 2×2 Mimo WiFi IR Blaster.

Redmi Note 9 Pro memiliki ukuran 6,67 inci yang mengusung DOT Display. Pemindai sidik jari smartphone ini sudah mengikuti tren terkini, yaitu berada di sisi samping bersamaan dengan tombol daya.

Versi Pro, menawarkan kapasitas RAM 6GB/64GB dan RAM 8GB/128GB dan chipset Snapdragon 720G. Untuk baterai, Redmi Note 9 Pro didukukung kapasitas 5.020mAh dengan fast charge.

Baca juga:   Membangun 'Harapan' Di Tengah Pelemahan Ekonomi

Oppo Reno4 F

most valuable smartphone 2020


Oppo Reno4 F di desain dengan ketebalan 7.48mm dan berat hanya 164g. Untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman imersif dalam menikmati multimedia, Reno4 F dilengkapi layar 6,43’ Dual Punch-Hole Display yang datang dengan layar FHD+ Super AMOLED Display dengan persentase 90.7% screen-to-body ratio.

Oppo Reno4 F dilengkapi total enam kamera, dua di depan dan empat di belakang. Mengambil foto dan merekam video bokeh bisa dilakukan melalui kamera depan Reno4 F karena Oppo telah menggunakan solusi berbasis hardware dan software untuk menjalankan pemrosesan gambar dengan kedalaman pada Depth Camera 2MP dan Main Camera 16MP.

Baca juga: Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone Harga Kurang dari Rp2 Juta

Prosesor Reno4 F adalah dengan chipset AI MediaTek Helio P95, memori 8GB dan pengimpanan internal 128GB, yang dapat diperluas hingga 512GB melalui keberadaan 3 slot kartu. Reno4 F memperkenalkan fitur Anti-Lag Algorithm yang dapat mendeteksi dan menghapus data yang menyebabkan kesalahan memori, mengurangi kemungkinan sistem operasi yang tersendat. Reno4 Series ini sudah dibekali baterai 4.000mAh yang dilengkapi dengan dukungan fast charging 18W, yang akan mengisi penuh daya hanya dalam 100 menit.

Selular Editor’s Choice 2020: Most Valuable Smartphone

 

Most Valuable Smartphone Selular Editor's Choice 2020 - Oppo Reno4 F

Oppo Reno4 F menghadirkan spesifikasi komplit, dan mewakili anak muda terutama para content creator.

Simak video berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=lwqQeuXY1rg

 



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: