Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Apple telah mengumumkan sistem operasi baru developer beta, yakni iOS 14 saat pembukaan ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) tahunan secara online pada 22 Juni lalu.

Selain membawa sejumlah fitur baru, update iOS 14 milik Apple memungkinkan pengguna melakukan pembayaran secara cashless. Pemilik perangkat berbasis iOS 14 bisa membayar dengan cara scan kode QR menggunakan Apple Pay.

Dilaporkan The Verge, cara tersebut menjadi alternatif bagi pengguna dalam menggunakan platform pembayaran digital perusahaan.

Namun beberapa sumber menemukan referensi ini dari fitur yang belum diumumkan di iOS 14 versi developer beta terbaru. Laman tersebut meyebut tidak bisa membuat fitur itu berfungsi.

Baca juga:   Huawei MatePad T10s Muncul di Geekbench

Tapi mereka menemukan gambar yang tampaknya memberi petunjuk pada pengguna tentang cara menggunakan fiitur baru.

Mereka juga menemukan kode untuk fitur dalam public system API, yang dapat mengindikasikan aplikasi pihak ketiga juga dapat memungkinkan pengguna memindai kode QR untuk melakukan pembelian menggunakan platform pembayaran digital Apple.

Baca Juga :Apple Resmi Hadirkan iOS 14

iOS 14 membawa beberapa pembaruan, mulai dari tampilan UI hingga sejumlah fitur baru. Misalnya, App Library yang kini tampil berbeda. Di samping itu, secara fungsionalitas laci aplikasi tersebut juga lebih memudahkan pengguna.

Baca juga:   Upaya Meningkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat

Sejauh ini, Apple baru merilis versi beta dari iOS 14. Kabarnya, versi final bakal dirilis jelang akhir tahun nanti, sekitar bulan September hingga November. Namun, saat ini beberapa perangkat iPhone sudah bisa mencoba versi beta iOS 14.

iOS 14 masih hanya tersedia sebagai developer beta. Apple secara bertahap akan melakukan perbaikan dan mengubah fitur dalam perangkat lunak yang akan datang sampai dirilis ke publik.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: