Teknologi


Jaringan 5G XL Axiata Siap Sukseskan Balap MotoGP Mandalika
Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (kanan) bersama dengan Group Head East Region XL Axiata, Dodik Ariyanto dalam acara media update kesiapan jaringan 5G XL Axiata untuk mensukseskan gelaran balap MotoGP Mandalika di Mataram, Lombok, Kamis (17/3). Mulai 18 Maret 2022 layanan data dan internet super cepat tersebut sudah bisa diakses oleh pelanggan dengan menggunakan smartphone 5G. Layanan 5G dari XL Axiata ini akan bisa diakses di sejumlah titik di seputar Sirkuit Mandalika dan sepenuhnya gratis atau sama sekali tidak dikenakan biaya.

Alkindyweb.com – XL Axiata siap menghadirkan layanan 5G guna mensukseskan gelaran balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 18-20 Maret 2022.

Berbagai persiapan di lapangan telah tuntas, dan per 18 Maret 2022 layanan data dan internet super cepat tersebut sudah bisa diakses oleh pelanggan dengan menggunakan smartphone 5G.

Layanan 5G dari XL Axiata ini akan bisa diakses di sejumlah titik di seputar Sirkuit Mandalika dan sepenuhnya gratis atau sama sekali tidak dikenakan biaya.

Secara umum, upaya XL Axiata dalam menggelar jaringan 5G di Mandalika dikemas dalam dua tujuan, yaitu 5G Experience dan 5G Showcase.

Untuk 5G Experience, pita frekuensi yang digunakan adalah 3.5 MHz di sejumlah titik akses 5G telah disiapkan di seputar sirkuit yang akan menjangkau area VVIP dan beberapa lokasi grandstand kawasan yang menjadi lokasi berkumpulnya penonton balapan, jurnalis dan broadcaster, tim pendukung, serta satuan kerja event MotoGP.

Baca juga:   Bawa Peningkatan iPhone 14 Pro Bakal Ditopang Kamera 48MP

Baca Juga: 5G XL Axiata Sapa Mandalika

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, “Serangkaian uji coba 5G XL Axiata yang telah kami laksanakan dengan spektrum 3.5GHz menunjukkan hasil memuaskan.”

Sehingga, lanjut Gede, saat ini jaringan 5G XL Axiata telah siap sepenuhnya mendukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika, sekaligus mengenalkan layanan akses data dan internet super cepat ini kepada masyarakat, termasuk para tamu asing yang hadir di event internasional ini.

“Bagi XL Axiata, momentum ini juga sekaligus menjadi sarana yang sangat bagus untuk kami menambah jam terbang dalam mengelola jaringan 5G,” imbuhnya.

Baca juga:   iPhone 15 Bakal Didukung Lensa Periskop

Baca Juga: Ajang MotoGP Mandalika 2022 Bertabur Use Case 5G!

Untuk dapat menikmati layanan 5G Experience XL Axiata, pengunjung harus memastikan bahwa smartphone yang dipakai mendukung jaringan seluler generasi kelima di pita frekuensi 3.5 GHz serta simcard yang dimiliki sudah uSIM.

Sementara melalui penggelaran 5G ini, pengunjung akan dapat merasakan pengalaman 5G yang sesungguhnya, yang dapat menghadirkan beberapa keunggulan dibandingkan jaringan 4G di antaranya data rate (kecepatan data) lebih tinggi, latency lebih rendah, dan jumlah connection density (kerapatan koneksi) lebih banyak dari 4G.

Baca juga:   MyPrio X Unlimited Berikan Akses Data Tanpa Batas Untuk Pelanggan Prioritas

Sementara itu untuk keperluan 5G Showcase, XL Axiata akan menghadirkan beberapa layanan demo atau use case menggunakan pita frekuensi 26 GHz, antara lain 5G immersive games and experience seperti MotoGP AR Game, 360 Degree Real-time Security Surveillance, dan 5G 8K Entertainment.

Masyarakat dan pelanggan XL Axiata bisa mencoba demo-demo menarik tersebut di Booth XL Axiata 5G Showcase.

Baca Juga: Trafik Data Naik 59%, Jaringan 4G XL Axiata Jangkau Pelosok Sulawesi Tenggara

Di tempat yang sama, pelanggan bisa dengan mudah mendapatkan layanan seperti registrasi kartu baru, daftar paket internet, dan informasi mengenai produk XL Axiata.

Hosting Unlimited Indonesia



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: