Teknologi


arm

Alkindyweb.com – Perancang chip milik SoftBank Group, Arm, berencana untuk memangkas tenaga kerja hingga 15 persen menyusul kegagalan pembelian oleh Nvidia yang berbasis di AS.

Arm yang berbasis di Cambridge, Inggris, memiliki sekitar 6.400 karyawan di seluruh dunia. Dilaporkan bahwa pemangkasan sebagian besar akan terjadi di Inggris dan AS.

Seperti dilaporkan BBC News, Arm menjelaskan pihaknya terus meninjau rencana bisnisnya untuk memastikan “memiliki keseimbangan yang tepat antara peluang dan disiplin biaya”.

“Sayangnya, proses ini mencakup pengurangan yang diusulkan di seluruh tenaga kerja global Arm”.

SoftBank dan Nvidia mencabut kesepakatan yang diusulkan pada awal Februari karena tantangan regulasi. Arm mengatakan pada saat itu mulai mempersiapkan penawaran umum pada tahun fiskal yang berakhir 31 Maret 2023.

Baca juga:   Telkomsel: Tidak Semua Hal Harus Diubah Jadi Solusi IoT

Dampak pertama setelah kesepakatan itu runtuh adalah kepergian CEO Simon Segars, yang digantikan oleh Rene Haas, presiden grup kekayaan intelektual Arm.

Pembelian Nvidia terhadap Arm awalnya bernilai $40 miliar, tetapi melonjak menjadi sekitar $70 miliar karena harga sahamnya naik karena pembuat chip berencana menggunakan sahamnya sebagai mata uang untuk membiayai sebagian pembelian.

Baca Juga: Nvidia: Asus Jadi Pilihan Utama Laptop Gaming di Indonesia

Pangsa Pasar Arm

Meski akuisisi oleh Nvidia gagal, namun kinerja Arm terbilang moncer. Pangsa pasar Arm dalam chip PC adalah sekitar delapan persen selama Q3 2021, naik terus dari tujuh persen di Q2, dan naik dari hanya dua persen di Q3 2020, sebelum M1 Mac yang kompatibel dengan Arm mulai dijual.

Baca juga:   Google Maps Hadir di WatchOs dan Tersedia di Apple Store

Apple membutuhkan waktu kurang dari satu tahun untuk mulai menghancurkan dekade x86 dan dominasi Intel di pasar chip PC tradisional.

Apple secara bertahap menjatuhkan prosesor Intel dari Mac demi prosesor rasa Arm buatan sendiri. Pertumbuhan pangsa pasar PC Arm sebagian besar didukung oleh penjualan Mac yang kuat.

Pengiriman server yang dilengkapi dengan CPU Arm mencapai level rekor pada Q3 2021, menurut Data Center Server Tracker terbaru dari firma analis Omdia.

Satu dari dua puluh server – atau 170.000 unit – yang dikirimkan antara Juli dan September dibangun di sekitar Arm CPU.

Baca juga:   Motorola Edge Meluncur 7 Juli Mendatang?

Baca Juga: Nvidia Akuisisi ARM Dilaporkan Batal

Omdia mengatakan peningkatan adopsi didorong oleh permintaan penyedia layanan cloud dan dampak dari kekurangan chip global, mendorong perusahaan untuk mengeksplorasi arsitektur CPU alternatif.

 

Hosting Unlimited Indonesia



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: