Web Development

Sebagian besar pengembang web saat ini menggunakan kerangka kerja PHP untuk membangun aplikasi web dengan cepat berdasarkan beragam persyaratan bisnis. Fitur dan alat yang disediakan oleh kerangka kerja PHP memudahkan pengembang untuk menambahkan fungsionalitas ke aplikasi web dan menyelesaikan tugas pengembangan web tanpa menulis kode tambahan. Pengembang web bahkan memiliki opsi untuk memilih dari berbagai kerangka kerja penuh dan kerangka kerja web mikro untuk PHP. Tetapi alat dan fitur yang disediakan oleh kerangka kerja PHP berbeda. Demikian juga, kerangka kerja PHP juga berbeda satu sama lain dalam kategori kinerja dan kecepatan.

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa Yii Framework jauh lebih cepat daripada sejumlah kerangka kerja web untuk PHP. Meskipun merupakan kerangka kerja web open source, Yii menyederhanakan dan mempercepat aplikasi web 2.0 dengan menyediakan sejumlah fitur canggih. Karena mendukung pola arsitektur mode-view-controller, menjadi lebih mudah bagi pengembang untuk membangun dan memelihara aplikasi web berbasis PHP dengan memisahkan antarmuka pengguna dan lapisan logika bisnis. Pada saat yang sama, Yii membantu pengembang untuk menyelesaikan tugas pengembangan web umum seperti perancah, caching, pengujian, otentikasi pengguna, dan manajemen akses berbasis peran.

Bahkan mengurangi waktu pengembangan aplikasi web kustom dengan menghasilkan kode PHP dasar dan memungkinkan programmer untuk menyesuaikan kode sesuai dengan persyaratan proyek yang tepat. Namun, sebagian besar programmer PHP lebih suka Yii daripada kerangka kerja web lain karena kecepatan dan kinerjanya yang optimal. Menurut data perbandingan kinerja terbaru yang diposting di YiiFramework.com, Yii memproses lebih banyak permintaan per detik (RPS) daripada beberapa kerangka kerja PHP yang banyak digunakan termasuk Symfony, Pardo, CakePHP, Zend, dan CodeIgniter.

Baca juga:   Percepat Pengembangan Anda Dengan Layanan Pengembangan Codeigniter

Seperti yang disorot oleh beberapa penelitian, sebagian besar pengunjung saat ini meninggalkan situs web dan aplikasi web yang membutuhkan waktu lebih dari 3 detik untuk memuat. Oleh karena itu, Yii Framework memudahkan pengembang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan mencegah pengabaian pengguna dengan mempercepat situs web dan aplikasi web. Tim pengembang telah mengungkapkan rahasia kinerja luar biasa Yii Framework. Menurut tim pengembang, Yii mengungguli kerangka kerja PHP lainnya dengan menggunakan teknik lazy loading secara luas.

Hosting Unlimited Indonesia

Tidak seperti pola pengembangan perangkat lunak konvensional, teknik pemuatan Iazy tidak memuat konten situs web sekaligus. Sebagai gantinya, teknik pemuatan malas memuat konten dan data hanya ketika pengguna mengakses bagian atau bagian tertentu dari halaman web. Bahkan mengharuskan pengembang untuk membuat halaman web dengan konten pengganti daripada konten yang sebenarnya. Setiap kali pengguna mengakses halaman web; browser web menyimpan sumber daya aktual dan menggantikan sumber daya aktual dengan sumber daya pengganti. Browser web bahkan memuat sumber daya placeholder hanya ketika pengguna mengakses bagian tertentu dari halaman web.

Baca juga:   CakePHP - Bintang Kerangka PHP

Jika pengguna segera meninggalkan halaman web, browser web tidak memuat sumber daya placeholder yang tersisa. Oleh karena itu, banyak situs web dengan lalu lintas tinggi saat ini menerapkan teknik pemuatan malas untuk mengurangi waktu pemuatan dan pengabaian pengguna. Namun, teknik pemuatan malas dapat diimplementasikan dalam beberapa cara. Para pengembang Yii menerapkan teknik lazy loading dengan cara yang paling efisien untuk membuatnya lebih cepat daripada kerangka kerja PHP lainnya yang banyak digunakan. Juga, mereka menggunakan teknik lazy loading secara luas untuk membuat Yii memproses permintaan tambahan per detik. Pada saat yang sama, Yii Framework juga menyediakan sejumlah opsi untuk mempercepat aplikasi web berbasis PHP.

Baca juga:   Alasan Mengapa PHP Digunakan dalam Pengembangan Web

Misalnya, memungkinkan Pengembang web PHP untuk menyimpan dan mengoptimalkan kode antara PHP menggunakan ekstensi PHP APC. Ekstensi memungkinkan aplikasi web untuk memproses lebih banyak permintaan per detik dengan mengurangi waktu yang diperlukan untuk menjalankan skrip PHP. Demikian juga, pengembang web juga dapat meningkatkan kinerja aplikasi web dengan menerapkan sejumlah solusi caching, menonaktifkan mode debug setelah proses pengembangan, menjalankan query database dengan indeks, mengurangi ukuran skrip, dan menggunakan tautan simbolis ke sumber daya proyek. Opsi pengoptimalan kinerja ini bersama dengan teknik pemuatan malas berkontribusi sangat besar untuk menjadikan Yii Framework salah satu kerangka kerja web tercepat untuk PHP.



Source by Arun Kumar Biswal

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: