Web Development

Sejak pertengahan 2000-an, tren penggerak di balik desain web adalah minimalis. Desain web minimalis didasarkan pada gagasan bahwa lebih sedikit lebih banyak dalam hal menciptakan situs web yang menarik dan mudah dinavigasi.

Namun, berkat kemajuan baru dalam pembuatan perangkat lunak dan kode, gerakan baru menuju maximalisme mulai dilakukan. Jadi apa itu Desain Web Maximalist?

Jika minimalis adalah bentuk dasar, palet monokrom, dan hanya menggunakan apa yang diperlukan, maksimalisme adalah kebalikannya. Pendekatan yang lebih besar, lebih terlibat yang terkait dengan kelebihan, pemborosan, dan keragaman estetika yang bertujuan melanggar aturan dan menciptakan hasil yang lebih bersemangat. Dalam hal desain web, ini berarti mengambil keuntungan penuh dari perangkat lunak dan kode baru yang tersedia untuk desainer, sehingga mereka dapat merusak cetakan dari upaya minimalis saat ini.

Memasukkan prinsip-prinsip maksimalis ketika mendesain logo atau situs web dapat membantu merek Anda menonjol dari kerumunan karena sifat lebih berani dari pilihan warna dan tata letak. Facebook atau Instagram adalah contoh yang baik tentang bagaimana merek Anda dapat menonjol, sementara saat menelusuri berita mereka, logo dan gaya desain Anda mungkin akan melompat keluar dari halaman dibandingkan dengan pilihan warna terang atau pastel yang telah dibuat oleh perusahaan lain beberapa tahun terakhir.

Tentu saja, maksimalisme mengandung bahaya menjadi terlalu berwarna, terlalu norak, dan terlalu berlebihan. Berbeda dengan mitra minimalisnya yang selalu merupakan pilihan yang aman, dimungkinkan untuk melangkah terlalu jauh dan menciptakan serangan balik yang tidak perlu terjadi. Inilah sebabnya mengapa perpindahan dari desain web minimalis bukanlah yang cepat, setidaknya belum, karena potensi mematikan pengunjung.

Baca juga:   Seluk beluk Desain Web Responsif yang Harus Anda Ketahui

Atribut maksimalisme

Ada atribut tertentu yang membuat desain web maksimalis terpisah dari tren minimalis saat ini. Salah satu atribut adalah bahwa dunia di luar desain web, termasuk fashion, merangkul tren baru ini yang berarti bahwa desainer web selaras dengan peristiwa terkini yang membuat kreasi mereka bahkan lebih mendalam.

Hosting Unlimited Indonesia

Warna Besar: Mungkin atribut yang paling dikenal dari tren baru ini adalah penggunaan skema warna yang besar dan berani. Semakin banyak, semakin meriah tampaknya dalam hal bagaimana warna dapat dikombinasikan untuk membuat komposisi baru yang menarik. Untuk desainer web, penggunaan warna yang berani dan baru ini telah membuka dunia baru berbagai kemungkinan.

Baca juga:   Tren Desain Web untuk 2017

Tekstur Tebal: Dengan mencampurkan warna dengan lapisan palet, itu menciptakan presentasi yang lebih hidup yang membuat desain yang menarik. Tekstur yang sekarang terlihat di latar belakang dan di bagian halaman memberi desainer cara menarik perhatian ke area tertentu secara langsung.

Kombinasi Berani: Pendekatan baru ini tidak hanya meningkatkan warna dan tekstur, tetapi juga menciptakan kombinasi gambar, grafik, dan teknologi baru yang menarik perhatian dan menciptakan tampilan baru yang berlebihan.

Atribut lain adalah bahwa habis-habisan berarti beragam pilihan. Karena program perangkat lunak baru, Anda dapat memilih untuk membuat setiap situs web berbeda, semenarik mungkin. Menimbang bahwa perubahan selalu menciptakan gelombang positif, waktu gerakan baru ini tidak bisa lebih baik.

Baca juga:   Manfaat PHP dan Kaitannya dengan Layanan SEO

Perlu dicatat bahwa minimalisme dan maksimalisme sering berganti tempat setiap sepuluh hingga lima belas tahun yang dapat dilihat dalam tren mode dari dekade yang berbeda. Bagaimanapun, tahun 1980-an adalah perubahan yang berani dari tahun 1970-an dalam hal warna, tekstur, dan keseluruhan penampilan. Hal yang sama dapat dikatakan untuk desain web maksimal yang sekarang menggantikan desain web minimalis yang telah mendominasi sejak pertengahan 2000-an.



Source by Paul Lambden

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: