Teknologi


NTT Luncurkan Data Center Hyperscale di Indonesia

Alkindyweb.com – Perusahaan infrastruktur dan layanan TI NTT hari ini mengumumkan peresmian data center terbaru dan terbesar di Indonesia.

Terletak di Bekasi, 30 kilometer dari pusat kota Jakarta, Jakarta 3 Data Center menawarkan kapasitas yang dapat diperluas dengan dirancang untuk memenuhi persyaratan hyperscaler dan perusahaan kelas atas untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Lalu lintas digital di Indonesia meningkat secara eksponensial sebagai akibat dari lonjakan transaksi elektronik, sistem, dan konten digital selama masa pandemi.

Apabila kombinasi pertumbuhan yang pesat pada perusahaan startup dan jumlah populasi yang terus meningkat terjadi, hal tersebut membuat permintaan akan data center hyperscale meningkat tajam.

Baca juga:   4 Rekomendasi Smartphone Oppo A Series, Worth to buy di 2022

“Permintaan untuk data storage dan layanan hosting yang terkelola diperkirakan akan tumbuh secara dramatis di seluruh Indonesia,” kata Mizuho Tada, Presiden Direktur, NTT Ltd. Indonesia.

Jakarta 3 Data Center akan mengakomodasi kebutuhan klien, khususnya penyedia layanan cloud dan industri keuangan, yang membutuhkan desain fasilitas yang fleksibel untuk membantu mencapai tujuan bisnis mereka.

NTT Indonesia telah menawarkan Jakarta 2 Data Center yang telah menarik banyak layanan dan penyedia konten, dan kami dapat menyediakan layanan jaringan lokal yang terhubung ke dan dari Jakarta 3 Data Center yang baru dibangun.

Baca juga:   Gandeng Najwa Shihab, TikTok Buat Kampanye Baru #SerunyadiTikTok

“Dengan ini, kami berharap dapat memainkan peran kunci dalam menyediakan kapasitas data yang vital dengan kecepatan tinggi untuk menjaga ekosistem digital dan ekonomi digital Indonesia yang terus berjalan,” papar Mizuho Tada.

NTT Luncurkan Data Center Hyperscale di Indonesia

Perluasan jejak data center di Indonesia merupakan bagian dari strategi pertumbuhan berkelanjutan yang dilakukan oleh divisi Global Data Centers dari NTT, yang mengoperasikan salah satu platform data center terbesar di dunia.

Indonesia muncul sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di tingkat regional untuk penyediaan ruang data center dengan adanya ketersediaan sumber daya manusia dan kebijakan pemerintah.

Baca juga:   Menkominfo Harapkan Jalin Komunikasi Baik dengan Pemerintah Daerah

“NTT melihat Asia Pasifik sebagai kawasan utama, dan Indonesia menjadi lokasi yang strategis dengan sistem kabel bawah laut APRICOT yang baru,” kata Masaaki Moribayashi, Presiden dan Dewan Direktur NTT Ltd.

“Jakarta 3 Data Center akan mendorong peluang bisnis di Asia melalui sistem kabel APRICOT yang akan mulai beroperasi pada tahun 2024, di mana akan menghubungkan semua data center skala besar yang kami miliki di seluruh wilayah tersebut,” tuturnya.

Halaman berikutnya

Fasilitas Jakarta 3 Data Center..

Hosting Unlimited Indonesia



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: