Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Sejumlah pembaruan biasanya membawa perbaikan dari sistem sebelumnya. Namun, berbanding terbalik dengan pembaruan yang dibawa Windows 10.

Menurut laporan dari Gizchina, Seninn (3/8), pembaruan Windows 10 baru dengan nomor KB4559309 mengganggu operasional komputer atau PC. Dikatakan, Boot membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya serta sudah ada penurunan di iOS itu sendiri.

Lebih lanjut, PC terasa lebih lemot baik saat mengakses aplikasi reguler ataupun memuat halaman web. Pembaruan ini pun terinstall secara otomatis oleh Microsoft.

Sayangnya, pemilik piranti lunak itu juga belum menemukan masalah dalam pembaruan. Lantaran pembaruan terkait dengan Edge, tim pengembang browser Microsoft masih mendalami masalah yang disebabkan oleh pemasangan.

Baca juga:   Dampak Pensiunnya Internet Explorer, Ada Perusahaan Jepang Bingung

Solusi sementara dari masalah ini disarankan untuk menghapus pembaruan KB4559309 secara manual dari sistem.

Baca juga: Mozilla VPN Diluncurkan, Tersedia di Windows, iOS dan Android

Windows 10 itu sendiri sudah berusia 5 tahun. Sistem operasi ini dirilis pada pertengahan 2015 dan ditawarkan sebagai peningkatan gratis untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8.

Dengan menggunakan trik ini, Microsoft berharap dapat dengan cepat meningkatkan jumlah pengguna aktif OS baru pada saat itu, mencapai hingga 1 miliar dalam 2-3 tahun. Namun, itu tidak berhasil. Microsoft mencapai miliaran yang didambakan hanya tahun ini.

Baca juga:   Sambut Ramadan, GrabMart Hadirkan Menu Buka Puasa



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: